Musyawarah Cabang III DPC PERADI Cirebon tahun 2020-2021

  • Whatsapp

Cirebon; media3.id – Kepengurusan DPC Peradi Cirebon periode 2015-2020 yang dikomandani Budi Joko, SH., MH., telah berakhir dan untuk kepengurusan selanjutnya DPC Peradi mengadakan Musyawarah Cabang biasa disebut Muscab yang ke 3 untuk menentukan Ketua untuk kepengurusan periode 2020-2025 dan pertanggungjawaban Ketua sebelumnya, ungkap DR. R. Panji Amiarsa, SH., MH., Ketua Steering Committe (SC), muscab 3 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Luxton (Sabtu, 23/01/2021).

Lebih lanjut R. Panji Amiarsa usai acara pleno pembahasan Tatib, menjelaskan kepengurusan periode 2015-2020 yang di ketuai Budi Joko sudah berakhir dan muscab ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan dari panitia dan juga rekan-rekan anggota, ada 2 agenda utama yaitu pertanggungjawaban ketua lama dan untuk pemilihan ketua yang baru periode 2020-2025.

Dalam acara muscab dihadiri 189 anggota dari 296 anggota, tampak diantaranya H. Mahmud anggota DPRD Kabupaten Cirebon fraksi Demokrat yang hadir sebagai anggota Peradi juga DR. Lili Eliyah, SH., MH., calon anggota PAW DPRD Propinsi Jawa Barat yang juga berprofesi sebagai Advokat dan menjadi anggota Peradi.

Bakal calon ada dua, pertama DR. Zarkasyih, SH., MH., dan kedua Ugi Hikmat Sugiya, SH., bakal calon akan ditetapkan dalam pleno usai laporan pertanggungjawaban Ketua periode sebelumnya.

Saat pleno dilakukan di ruangan, media menemui Budi Joko, SH., MH., Ketua periode 2015-2020 yang akan lengser. Dalam penjelasannya Peradi sudah melakukan kerjasama dengan Universitas-universitas di seluruh wilayah 3 Cirebon, untuk keanggotaan mencapai 296 hampir 300 bahkan bisa lebih, sementara untuk Indramayu sudah membentuk DPC sendiri tapi sebagian ada yang masih bergabung di DPC Cirebon.

“Juga memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan, bekerjasama dengan Kementrian Hukum dan HAM dalam pembiayaan pendampingan.”

Usai rehat pleno, media menemui Bakal kandidat yang akan maju untuk pemilihan Ketua DPC Peradi Cirebon, Ugi Hikmat Sugiya, SH., yang melihat kepengurusan Budi Joko stagnan dalam beberapa tahun terakhir karena kondisi ketua yang kurang fit, dan ke depan dirinya bercita-cita Peradi jauh lebih baik bahkan dalam menyusun program melibatkan anggota, dan akan membuat kantor sekretariat yang ramah dan bersahabat, serta mengadakan pelatihan-pelatihan bagi anggota untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya sebagai Advokat.

Media juga menemui bakal kandidat lainnya, DR. Moh. Zarkasyih, SH., MH., yang lebih akrab dipanggil Bang Jek di sela rehat ishoma, Bang jek menjelaskan visi dan misinya, dengan visinya membangun DPC Peradi Cirebon menjadi organisasi advokat profesional, akuntable, transparan dan berintegritas. Misinya antara lain optimalisasi dalam menjalankan organisasi sejalan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, lalu optimalisasi peran organisasi dalam meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan pemahaman dalam menjalankan profesi sebagai advokat, pungkas Zarkasyi mengakhiri pembicaraan karena sidang pleno akan dilanjutkan.


(Tarya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.