Ini Penjelasan Terkait Adanya Sinyal SOS di Pulau Laki

  • Whatsapp

JAKARTA, Media3.id – Terkait dengan pemberitaan bahwa terdeteksinya signal SOS yang berada di sekitar Pulau Laki Kepulauan Seribu Selatan, tim evakuasi yang di dalamnya terdapat beberapa unsur yaitu TNI, Polri, dan Basarnas langsung menuju ke TKP yang diduga adanya pancaran signal SOS tersebut.

Sesampainya di TKP, tim evakusi tidak menemukan tanda-tanda apapun dan dapat dipastikan pemberitaan terkait munculnya signal SOS di sekitaran Pulau Laki adalah hoax.

“Terkait dengan pemberitaan tentang adanya signal SOS di sini, kami nyatakan pemberitaan itu hoax. Di TKP tidak kami temukan tanda-tanda korban yang meminta tolong.” ujar Herman Sudirman Ka Basrnas Jakarta.

Statement Ka Basarnas Jakarta dan Kapolres Kepulauan Seribu

“Kami Basarnas bersama Danramil dan Kapolres Kepulauan Seribu rutin melakukan pencarian hingga H+12 saat ini, dan kami pastikan pemberitaan tersebut hoax.” pungkasnya.

Selanjutnya Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. mengatakan bahwa Gim Evakuasi akan terus melaksanakan kegiatan pencarian korban maupun puing dari pesawat udara Sriwijaya Air SJ-182 hingga Operasi pencarian ditutup.

“Polres Kepulauan Seribu, Koramil Kepulauan Seribu dan Basarnas Jakarta akan terus melakukan pencarian dan pemyisiran di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki yang mana tempat ditemukannya puing maupun korban.” ujar Kapolres Kepulauan Seribu.

“Kami akan terus melakukan pencarian dan penyisiran hingga ditutupnya Operasi pencarian pesawat udara Sriwijaya Air SJ-182”. Pungkasnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.