Desa Rengasdengklok Selatan Sempat Nugak Pajak 70 Juta

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id – Menjelang pemilihan kepala desa, semua desa diwajibkan menyelesaikan Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) dengan batas waktu sampai 26 Januari 2021. Apabila tidak dapat menyelesaikan maka bakal calon kepala desa dari incumbent bakal di diskwalivikasi atau gugur sebelum pilkades.

Dari 177 Desa, hampir semuanya bermasalah dengan pajak. padahal, uang untuk membayar pajak berasal dari uang Negara. Seperti halnya yang terjadi di Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Hasil dari Pemeriksaan Khusus (Riksus) Inspektorat, Desa Rengasdengklok terdapat temuan pajak yang belum dibayarkan sebesar 70 juta rupiah.

Namun Tunggakan pajak yang nilainya mencapai 70 juta tersebut kini sudah dibayar oleh kepala desa karena bukti pembayatan pajak tersebut harus dilampirkan dan disampaikan ke Inspektorat Kabupaten Karawang

“Kalau desa Rengasdengklok Selatan tunggakan pajaknya sebesar 70 juta tapi sekarang sudah dibayar” kata Didin Kasubag Inspektorat Kabupaten Karawang saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (22/01/2021).

Kini Kepala Desa Rengasdengklok selatan sudah melengkapi Laporan Hasil Pertanggungjawaban, sehingga ia dapat mencalonkan kembali dipesta demokrasi pemilihan kepala desa yang waktunya telah ditentukan oleh pemerintah

(Dmn hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.