Anggota dewan DPRD kabupaten Cirebon DR. Hj. Hanifah, M.A, memberi bantuan Korban Bencana Banjir

  • Whatsapp

Cirebon; Media3.id – Anggota dewan DPRD kabupaten Cirebon, DR. Hj, Hanifah, M.A., F-PKB Dapil III, ikut prihatin musibah yang di alami masyarakat blok Karang Anyar desa jungjang kecamatan Arjawinangun yang mengalami musibah banjir. Selasa (19/1/2021).

Mengenai masalah banjir ini sangat melumpuhkan aktivitas masyarakat, seharusnya masyarakat juga bisa berpikir bagaimana caranya agar tidak terjadi banjir,” kata Hj. Hanifah, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon saat memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Junjang.
Selanjutnya kata Dia, masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, sungai harus dinormalisasi dan apa saja yang mengakibatkan terjadinya banjir itu harus di hindari karena akibat dari banjir itu masyarakat yang sakit, rumah-rumah yang kotor. Dan itu memerlukan bukan hanya kesadaran dari masyarakat tapi dari pemerintah juga. 

Masalah pemeriharaan irigasi sungai, drainase, normalisasi sungai itu perlu dilakukan. Dan tahun lalu terdampak Covid-19 Sehingga banyak dana yang direkopusing sehingga Pemerintah itu sulit untuk menerapkan, membangun, ditingkatkan atau memelihara infrastruktur,” ujarnya

Mengenai banjir ini, kami sudah mengevaluasi kinerja minggu kemarin, dalam rapat itu saya kebetulan dari komisi III, baik dari PUPR, Rumkin, DPKPP, Bapelitbanda, Dinas LH, Damkar, BPBD. Dalam evaluasi itu kita sudah menilai seluruh kegiatan kinerja mereka dan kita juga sudah memberikan masuk-masukan,” tuturnya.

Untuk daerah-daerah tertentu yang infrastrukturnya perlu diperbaiki itu perlu segera dipelihara dan ditingkatkan, kalau tidak bisa ditingkatkan yang penting harus ada pemeliharaan dan harus dilakukan,” tuturnya.

“Jangan hanya meminta-minta terus mereka harus sadar sendiri bahwa mereka kerja itu minimal bisa metting daerah mana yang perlu ada pemeliharaan, daerah mana yang perlu ditingkatkan dan harus dilakukan karena kerja mereka itu di nilai,” imbuhnya.

Dijelaskan Hj Hanifah, semua infrastruktur karena tahun lalu dananya direpokusing makanya mereka hanya sedikit sekali meningkatkan itu, untuk sekarang Insya Allah mudah-mudahan mereka bisa membangun kesadaran sebagi aparat yang bersih dan berwibawa.

“Bisa melaksanakan pekerjaan itu sesuai target yang sudah direncanakan, targetnya harus bener dan bermutu bukan hanya targetnya tercapai saja tapi harus bermutu,” tegasnya.

(Tarya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.