25 Personel Yonbekang Kostrad 1 Cibinong Bogor, Diterjunkan Membantu Warga Terdampak Banjir Martapura

  • Whatsapp

Martapura, media3.id – Sebagai garda terdepan, seorang prajurit TNI harus siap menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara dalam menjalankan kewajibannya sesuai dengan intruksi atasan berdasarkan ikrar atau sumpah prajurit yang melekat di dadanya

Demikian pula dengan sejumlah personel TNI dari kesatuan Kostrad yang mendapat panggilan untuk membantu pengungsi bencana alam musibah banjir di Martapura Kalimantan Selatan.

Meski hari libur Sabtu – Minggu (17 Januari 2021), begitu mendapatkan perintah komando, Meraka pun bergegas untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Sedikitnya 25 personel di berangkatkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak musibah Banjir Martapura. Dipimpin oleh Letda Cba Teza Aditya Utama, para personel dari Yonbekang 1 Komando Startegis Angkatan Darat (Kostrad) tersebut langsung mendirikan tenda dan dapur lapangan atau dapur umum disekitar gedung perpustakaan dan kearsipan kabupaten Banjar yang merupakan wilayah kodim 1006/ 06 Martapura.

Para personel ini pun kemudian mendirikan dapur umum dimana setiap harinya mereka memasak kurang lebih 500 bungkus paket nasi berikut lauk pauk untuk didistribusikan kepada masyarakat yang mengungsi akibat banjir di sekitar Martapura.

“Kegiatan dapur umum ini, telah berlangsung dari hari Minggu, dan dalam pendistribusian logistik tersebut, kami dibantu oleh personil daril Babinsa Kodim 1006/06 Martapura”, tutur Teza kepada media3.id.

(Ardhie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.