Miris, Perusahaan China PT CSCEC Tak Pasang Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

Perusahaan PT China State Constuction Engineering Corporation (PT CSCEC) di Kawasan Industri Mitra

Karawang, Media3.id- Perusahaan PT China State Constuction Engineering Corporation (PT CSCEC) di Kawasan Industri Mitra, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Perusahaan tersebut tidak memasang bendera Merah Putih

Dari penjelasan salah satu pekerja mengatakan, perusahaan PT CSCEC sudah hampir setahun melakukan kegiatan pembangunan namun baru dua kali mengibarkan bendera merah putih pada saat hari kemerdekaan RI yaitu tanggal 17 Agustus 2020.

“waktu 17 Agustus tempo hari hanya sebentar saja dinaekan bendera merah putih selah itu diturunkan kembali”, kata Bambang konsutan peeusahaan PT CSCEC, Rabu (13/01/2021).

Lanjutnya perusahaan yang saat ini sedang melakukan kegiatan pembangunan berasal dari China yaitu perusaan CSCEC yang bergerak di bidang Assemling atau perakitan. Saat ini perusahaan tersebut sudah berlangsung lebih kurang satu tahun melakukan kegiatan pembangunan.

Tidak ada pemasangan bendera merah putih

“kalau ini perusahaan perusahaan CSCEC menkon dari China. Perusahaan ini bergerak dibidang  perakitan semacam assemling. Kegiatannya nyaris setahlah” jelasnya.

Sebelumnya ia sempat menyampaikan kepada pimpinannya bahwa perusahaan harus memasang Bendera Merah Putih, Bendera Ke dan bendera perusahaan namun hal itu terkesan tidak diindahkan oleh pimpinannya sehingga ia tidak bisa berbuat banyak.

“kita selaku sebagai warga Negara Indonesia, saya sudah mengingatkan kepada atasannya bahwa standarnya bawa dikawasan Industri memang harus memasang bendera komplit Bendera Merah Putih, Bendera K3, dan bendera dari manajemen perusahaan itu sendiri” tuturnya.

Iapun mengaku sebagai warga negara Indonesia merasa prihatin karena perusahaan China yang sedang melakukan kegiatan pembangunan tidak memasang bendera Indonesia

“sebenarnya saya merasa prihatin tapikan saya diposisi yang sulit juga. Kitakan selalu mendapatkan tekanan. Kita sudah bisa selamat bisa masuk sini” ungkapnya.

Iapun berharap kepada Pemerintah Daerah ada yang datang kesini untuk melihat langsung mengecek kegiatan terutama dari dinas tenaga kerja walaupun sudah datang tiga kali tapi hanya melihat saja

“waktu itu ada tiga kali dari Dinas Tenaga Kerja datang kesini” pungkasnya.

Daman Huri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.