Kepala BPMPTSP Kota Cimahi Diperiksa KPK Sebagai Saksi Terkait Kasus Ajay M Priatna

  • Whatsapp

juru bicara KPK Ali Fikri

CIMAHI, MEDIA3.ID – Dengan gencar-gencarnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), secara berkesinambungan dan marathon, terus memeriksa saksi-saksi, yang terkait masalah dugaan suap tindak pidana korupsi, Ir H Ajay Mochamad Priatna, masalah perizinan di Kota Cimahi Tahun Anggaran 2018 – 2020. Rabu (13/01/2021).

Karena kasus tersebut terkait masalah Perizinan dugaan Suap pihak Rumah Sakit Kasih Bunda kepada Walikota Cimahi Ajay M Priatna sebesar Rp 3,2 Milyar.

KPK terus lakukan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada keterkaitan dengan masalah perizinan.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Cimahi Hela Haerani dan Aam Rustam sebagai Kepala Seksi Perizinan Bangunan pada BPMPTSP sudah terperiksa dua kali, Rabu (13/01/2021).

Kedua saksi tersebut, Hella dan Aam saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pihak penyidik KPK di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jalan Kuningan Persada Kavling 4 Setiabudi Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan atas pemeriksaan kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi yaitu Kepala BPMPTSP Hela Haerani dan Aam Rustam sebagai Kepala Seksi Perizinan Bangunan,

“Karena adanya keterkaitan masalah kasus perizinan Bangunan proyek Rumah Sakit Kasih Bunda, pihak penyidik mempertanyakan dan lakukan penelusuran bagaimana kronologis terbitnya perizinan Bangunan Rumah Sakit KB, tersebut,” ujar Ali.

Kepala BPMPTSP Kota Cimahi Hela Haerani sebagai saksi sedang diperiksa oleh pihak KPK.

Tidak hanya itu saja ujar Ali, selain kedua ASN yang diperiksa oleh pihak KPK, KPK-pun memeriksa pula seorang Marketing Dago Pakar dari PT Bandung Pakar, bernama Fitri.

“Kalau terkait masalah Fitri, itu hasil dari penyidikan dan penyelidikan hingga dilakukan pengembangan yang bersangkutan dengan kasus tersebut,” jelas Ali.

(Sinta/Bagdja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.