Acara Ultah GAPENSI Karawang Ke 62 Tertutup Bagi Wartawan

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id- Acara ulang tahun Gabungan Pelaksanaan Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Karawang ternyata tidak tertutup bagi wartawan,

Saat sejumlah wartawan watawan hendak meliput kegiatan ulang tabun GAPENSI, salah satu petugas di pinggir jalan raya mengatakan bahwa kegiatan selama acara ulang tahun GAPENSI tertutup bagi Wartawan. Wartawan bisa masuk ketika acara ulang tahun sudah selesai.

“Belum bisa meliput, nanti ada waktunya. Pesannya seperti itu” Kata petugas yang disiapkan oleh GAPENSI di depan gerbang masuk kantor di jalan Pasundan Karawang, Rabu (13/01/20).

Petugas yang tersebut tidak menjelaskan secara mendetail apa alsannya para wartawan dilarang masuk acara kegiatan ulang tahun tersebut namun lagi lagi petugas menjelaskan tunggu acaranya selesai setelah itu silahkan wartawan meliput kegiatan GAPENSI.

“Acara ulang tahun bisa dihadiri oleh wartawan tapi kalau acaranya sudah selesai. Pesannya seperti itu pesan dari panitia disuruh menggu dulu” Jelasnya.

Padah dalam undang undang pers nomor 40 tahun 1999 dalam pasal 4 ayat 3 berbunyi “Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi”

Dmn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.