TKSK Diduga Tidak Dilibatkan Dalam Pengadaan Karung Beras Program Sembako

  • Whatsapp

Karawang, Media3.id – Surat edaran dari sekertaris Daerah Kabupaten Karawang nomor 460/48/Dinsos prihal penetapan paket program sembako. salah satu poin menyebutkan soal pengadaan karung beras harus diputuskan melalui rapat koordinasi antara Tikor BSP dengan para supplayer dan pendamping program sembako/TKSK.

Karung untuk kemasan beras program sembako wilayah penyaluran Kabupaten Karawang tahun 2021 Netto 10 Kg kini mulai digunakan dan beredar. namun sangat disayangkan dalam pengadaan karung tersebut diduga tidak melibatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK).

padahal dalam surat dari Daekertaris Kabupaten Karawang Nomor 460/48/Dinsos yang ditujukan kepada Koordinator Supplier Program Sembako Kabupaten Karawang. dalam surat tersebut poin 3 berbunyi:

Demikian pula dengan penetapan paket lain yaitu pengadaan karung beras, maka harus diputuskan melalui rapat koordinasi antara tikor BSP dengan para supplier dan pendaping program sembako/TKSK dan hasilnya ditetapkan oleh Tikor Bantuan Sosial Pangan Kab. Karawang sebagai wujud tidak adanya monopoli atas pengadaan paket pada program sembako.

Namun saat di Konfirmasi Ketua Forum TKSK Kabupaten Karawang Leo menjelaskan soal pengadaan karung beras melibatkan Tikor dan supplier. sedangkan untuk TKSK hanya dilibatkan dilapangan “itusih buat tikor Kabupaten sama supplier, kalau TKSK untuk pelaksanaan di lapangan” kata Leo saat dibubungi via handphon, Minggu (10/01/2021).

Lanjutnya iapun mengatakan soal pengadaan karung TKSK tidak dilibatkan padahal dalam isi surat nomor 460/48/Dinsos dalam poin 3 dijelaskan dalam penetapan karung beras harus melibatkan Pendamping Program Sembako/TKSK “kalau untuk karung (TKSK) tidak dilibatkan” pungkasnya.

dari informasi yang diperoleh bahwa karung beras yang bertuliskan BERAS PROGRAM SEMBAKO Kalitas Premium WILAYAH PENYALURAN KABUPATEN KARAWANG 2021 Netto 10 Kg dijual seharga Rp 1.500 perkarungnya.

Dmn Hr

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.