Dibuka Sekda Kota Depok, Koperasi SWS Jadi Koperasi Pertama Di Kota Depok Yang Melakukan RAT Tahun 2021

  • Whatsapp

Depok, media3.id – “Dalam pelaksanaannya, Koperasi SWS Kota Depok yang telah berdiri selama setahun telah mengalami kemajuan. Hal ini didasari dengan diselenggarakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 yang menjadikan bukti bahwa Koperasi SWS Kota Depok adalah koperasi yang sehat”, ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono kepada awak media saat menghadiri dan membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera (SWS) Kota Depok di gedung pertemuan SMK PGRI 1 Kota Depok Jalan Kalimulya No.14 Jatimulya Cilodong Kota Depok, Jumat (8/1).

Ia menegaskan bahwa sudah seharusnya organisasi bisa mengembangkan potensi kelembagaannya termasuk mendirikan koperasi. Dengan berdirinya koperasi, maka organisasi tersebut telah memikirkan kesejahteraan anggotanya. Akan tetapi jangan hanya berdiri terus kemudian mati. Harus ada “continuous improvement” atau perbaikan secara terus menerus sehingga semakin berkembang lebih baik lagi dan profesional baik secara personal maupun organisasinya, lanjut Hardiono.

Ia juga mengingatkan bahwa anggota koperasi harus memiliki rasa turut memiliki koperasi SWS ini. harus punya sense of belonging.
“RAT ini kedaulatannya pada anggota”, lanjut Hardiono.

Pada kesempatan yang sama, Kasi DKUM Dadang Johari memberikan apresiasi kepada koperasi SWS Kota Depok yang melakukan RAT lebih awal.

“Ini adalah RAT koperasi pertama di tahun 2021 di kota Depok” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa koperasi adalah milik bersama anggota, dari kita, untuk kita. Ada kewajiban dan haknya sebagai anggota. “Jadi koperasi milik bersama, dari anggota untuk anggota, terang Dadang.

Bertambah anggota tentunya bertambah modal usaha yang dilakukan oleh koperasi” jelasnya.

Rapat Anggota Tahunan koperasi SWS Tahun Buku 2020 yang berlangsung 3 jam seluruh anggota yang hadir akhirnya menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus meski sebelumnya sempat terjadi perdebatan sengit.

Selain menerima LPJ pengurus, disepakati juga perombakan pengurus koperasi dikarenakan pengunduran diri dari bendahara dan sekretaris yang pindah domisili.

(Ardhie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.