Dansub 16 Sektor 22 Lakukan Pencarian Korban Longsor di Desa Jayagiri

  • Whatsapp

BANDUNG. MEDIA3.ID – Serma Epi Nana Rukmana (Dansub 16 Sektor 22) melanjutkan pencarian korban hilang akibat adanya longsor di Desa Jayagiri Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/12/2020).

Korban atas nama Dedi warga Desa Jayagiri, tertimbun longsoran tanah akibat derasnya hujan kemaren sore Kamis (24/12/2020) ketika itu ia ada didalam rumahnya terbawa longsor bersama rumah dan material lainnya. 

Kepada wartawan, Epi Nana mengatakan, “Tim satgas Sub 16 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan melanjutkan pencarian korban longsor yang masih tertimbun di dalam rumah dan material longsor, yaitu atas nama bp. Dedi,” ujarnya.

Rumah korban terletak di daerah rawan longsor dataran tinggi di Kecamatan lembang, akibat guyuran hujan deras terus menerus kelabilan tanah menjadi aktif. 

“Kami hanya bisa berharap kepada warga yang ada di daerah ini bisa meningkatkan kewaspadaannya, saat ini hujan terjadi hampir tiap hari, maka warga lebih bagusnya mencari tempat umum yang bisa dijadikan berlindung sementara untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan,” imbuh Epi. 

Pasukan TNI yang terhimpun dalam Satgas Citarum Harum, selalu siap siaga dalam mengantisipasi darurat bencana, dengan berbekal kemampuan sebagai prajurit sudah terbiasa menghadapinya. 

“Kami dari satgas Citarum Harum sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan dilapangan, apa yang bisa kami perbuat akan kami lakukan,” kata Epi. 
(Acep)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.