Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH), Di Hari Ibu Tanam Seribu Pohon

  • Whatsapp

LEMBANG. MEDIA3.ID – Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gistiawan, S.I.P., menghadiri Peringatan Hari Ibu dengan tema Pencanangan Penanaman Seribu Pohon Masyarakat Sadar Lingkungan digelar oleh Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH), bertempat di Cibogo Lembang, Selasa (22/12/2020).

Pada sambutan pidatonya, Kolonel Eppy mengungkapkan, perlu lestarinya budaya sunda dengan penghormatan ketika penyambutan merupakan budaya yang luhur yaitu tatakrama Pemakaian Iket Kepala. 

Tidak sampai disitu, Kolonel Eppy pun menyampaikan bahwa perlu lestarinya alam hijau yang mengeluarkan oksigen bersih dan sehat, untuk meningkatan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Pada gelar penghijauan, maka kita jangan hanya bisa menanam namun pemeliharaan dan pengawasan kelestariannyalah yang paling penting, sehingga penghijauan alam bisa terjamin sebagai bentuk tanda cinta kasih terhadap lingkungan,” ungkap Eppy. 

Penghijauan alam merupakan penjagaan dan pemeliharaannya untuk menopang segala kenyamanan hidup, sehingga bisa menambah kekuatan daya tahan tubuh bila disuguhkan oksigen yang segar.

“Kita dihadapkan dengan pandemi virus covid-19 saat ini, bila alam disekelilingnya bersih dan segar maka Imun (kekebalan tubuh) kita akan kuat dan bisa menolak segala virus,” imbuh Eppy. 

Kegiatan yang disuguhkan oleh JPCH dan Masyarakat Sadar Lingkungan (May darling), sengaja mengambil tempat yang sejuk pegunungan, lingkungan yang hijau berkolam, sebagai inisiatif positif untuk bisa meningkatkan inspirisi Suksesi Program Citarum Harum, dengan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan penghijauan.

Acara dilengkapi dengan gending kecapi dan jaipongan, merupakan seni dan budaya sunda, dengan harapan budaya daerah terus lestari begitupun untuk memelihara alam merupakan budaya leluhur sesepuh warisan para leluhur. 

(Acep)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.