Jumat Barokah Polda Banten Salurkan Puluhan Paket Sembako Kepada Ponpes Nurul Anwar

  • Whatsapp

SERANG, Media3.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kegiatan Jumat Barokah Polda Banten kembali menyalurkan puluhan paket sembako.

Kali ini kegiatan Jumat Barokah Polda Banten menyalurkan sembako ke Pondok pesantren Nurul Anwar Jalan Samaun Bakri Lopang gede RT 07 RW 01 Serang.

Saat ditemui, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Barokah tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah, dimana ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan di setiap hari Jumat,” kata Edy Sumardi. Jum’at, (18/12/2020).

Edy sumardi menyampaikan kegiatan Jumat Barokah Polda Banten hari ini menyalurkan puluhan paket sembako kepada Pondok pesantren Nurul Anwar, kita serahkan sembako tersebut kepada santri yang ada di pondok pesantren ini. Dan tidak lupa kita juga membagikan masker kepada mereka

“Terkait bantuan sembako yang kita berikan ke santri ini merupakan dari hasil pengumpulan zakat profesi personel Polda Banten dan juga bantuan dari teman-teman Pajero Indonesia Club (PIC),” tambah Edy sumardi.

Edy sumardi menjelaskan bahwa kedatangan Jumat Barokah Polda Banten ke Pondok pesantren Nurul Anwar sekaligus untuk bersilaturahmi.

“Dan kedatangan kami dari Jumat Barokah Polda Banten kesini juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Tokoh Agama Kh Ariman Anwar (Ketua pondok pesantren Nurul Anwar) dan sekaligus bertemu dengan para santri,” jelas Edy sumardi.

Selanjutnya edy sumardi juga berpesan kepada para santri di Pondok Pesantren Nurul Anwar agar semangat untuk belajar.

“Saya juga mengajak para santri dan santriwati yang ada di Pondok Pesantren Nurul Anwar ini agar semangat belajarnya. Karena para santri ini merupakan penerus bangsa dan aset negara yang harus kita dukung. Untuk itu saya berpesan agar fokus belajarnya, ibadahnya semakin di tingkatkan lagi. Karena beberapa tahun lagi kalian lah yang akan menjadi penerus bangsa ini,” ucap edy sumardi.

edy sumardi berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat buat santri yang berada di Pondok Pesantren Nurul Anwar.

“Saya sangat berharap dengan bantuan dari kegiatan Jumat Barokah Polda Banten bisa bermanfaat buat santri-santri yang berada di Pondok Pesantren Nurul Anwar ini, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini mereka benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kita, untuk itu saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk mau berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesusahan,” tutup edy sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi juga mengajak kepada santri yang berada di Pondok Pesantren Nurul Anwar agar mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, saya menghimbau kepada santri-santri yang ada di Pondok Pesantren Nurul Anwar agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menjaga jarak. Supaya kita terhindar dari penularan virus Covid-19 ini,” ujar Edy Sumardi.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar Kh Ariman Anwar menyampaikan terimakasih atas kegiatan Jumat Barokah Polda Banten.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT. Dan kami juga siap membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan” ujar Kh Ariman Anwar.

Kh Ariman Anwar berharap agar kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat terus dilaksanakan.

“Saya sangat berharap agar kegiatan Jumat Barokah seperti ini terus dilakukan, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat,” harap Kh Ariman Anwar.

(Rls/ Anan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *