Raker Sekber Wartawan Kota Depok Yang Ke III, Kadiskominfo Depok Harapkan Sekber Menjadi Organisasi Yang Efektif (Agile Organization)

  • Whatsapp

Depok, media3.id – Dalam memantapkan struktural kepengurusan sekaligus mengevaluasi kinerja setiap bidang dalam tubuh organisasi Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, Sekber Wartawan Kota Depok menggelar rapat kerja atau raker. Memasuki periode akhir tahun 2020, Raker Sekber Wartawan Kota Depok menginjak raker yang ke-3, Hari Kamis, (17/12).

Dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, Raker Sekber Wartawan Kota Depok kali ini digelar di Duta Futsal, Swimingpool, Fitness and Meeting Room Sukmajaya Kota Depok dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Sekber Dalam Memajukan Insan Pers Di Kota Depok”.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Raker Sekber Wartawan Kota Depok Dindin Syarifudin menyampaikan bahwa agenda raker ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja semua bidang yang menjadi bagian dalam tubuh sekber dalam kepengurusan terbaru agar lebih baik lagi kedepannya.

“Kami berharap, melalui raker ini akan menghasilkan perencanaan program-program kerja baru, juga ide-ide atau gagasan-gagasan yang kreatif dan inovatif serta menyusun langkah pelaksaan program kerja yang sudah terencana sebelumnya oleh Sekber Wartawan Kota Depok, tanpa melenceng dari koridor tugas pokok dan fungsi nya sebagai sosial kontrol, sehingga menjadikan organisasi Sekber Wartawan Kota Depok ini agar lebih baik dan lebih profesional lagi kedepannya, mengingat kepengurusan yang sekarang adalah kepengurusan baru yang beberapa waktu lalu telah diputuskan melalui muskot”, lanjut Dindin.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Depok Sidik Mulyono dalam sambutannya memaparkan tentang langkah-langkah membentuk sebuah organisasi yang efektif (Agile Organization).

“Setiap organisasi harus bisa menyikapi kritikan dengan positif. Hal itulah yang harus kita bangun sebab tidak mungkin kita membangun sebuah organisasi yang otoriter. Oleh karena itu, kita harus bangun organisasi yang lincah dan fleksibel yang dimaksud sebagai Agile Organizationi” jelas Sidik.

Melalui raker Sekber Wartawan Kota Depok kali ini, Saya berharap Sekber Wartawan Kota Depok bisa menjadi organisasi kewartawanan yang role model, untuk menjalin kemitraan dengan Pemerintah. Kemitraan pun bukan hanya berkolaborasi atau tidak serta merta manut, akan tetaapi saling menghormati masing – masing pihak. Sekber sebagai jurnalis punya marwah, Pemkot sebagai Pemerintah juga punya marwah sendiri, sama-sama tugas, kita bermitranya dari sisi saling mengisi”, Pungkas Sidik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep mengatakan bahwa dirinya bersyukur agenda raker ini bisa berjalan dengan baik. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, kami tetap menjalankan raker ini dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, dengan menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan.

Saya juga mengapresiasi rekan-rekan panitia yang telah berupaya dengan semaksimal mungkin sehingga agenda raker ini bisa berjalan. Saya juga mengucapkan terimakasih, atas kehadiran rekan-rekan peserta yang telah mengikuti acara raker ini.

“Terkait raker ini, saya berharap agar kedepannya dalam kepengurusan yang baru, kami bisa berbuat dan bekerja semaksimal mungkin sehingga membawa Sekber Wartawan Kota Depok menjadi lebih baik lagi”, lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa divisi atau bidang yang ada didalam tubuh sekber Wartawan Kota Depok diantaranya adalah Ngopi Bareng, Rumah Advokasi, Koperasi, Pokja CSR, dimana mereka semua telah menyampaikan program-program nya yang nantinya akan ditetapkan dan ditindak lanjuti untuk kemudian dilaksanakan di masa yang akan datang, pungkas Tony.

(Ardhie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.