Kades Tegal Lega Bangun Jembatan Diatas Sugai Citarum Menghubungkan Karawang – Purwakarta

  • Whatsapp

Karawang, Media3.id- Menggunakan Anggaran Dana Desa (DD), Kepala Desa Tegal Lega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang membangun jembatan diatas sungai Citarum. Jembatan tersebut menghubungkan Desa Tegal Lega dengan wilayah Kabupaten Purwakarta. Rabu (16/12/20).

Lebih kurang sepanjang 120 meter Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Karawang dengan Kabupaten Purwakarta ini ternyata berhasil dibangun oleh Sanam Kepala Desa Tegal Lega walaupun pembangunan jembatan tersebut belum rampung.

Pembangunan tersebut merupakan impian warganya karena jembatan tersebut dekat dengan jalan provinsi. Sehingga masyarakat yang akan menjual hasil pertaniannya bisa menjual wilayah Purwakarta.

“disinikan masyarakatnya mayoritas petani. jadi petani bisa menjual hasil pertaniannya ke Kabupaten Purwakarta” kata Sanam, Rabu (16/12/21).

Sementara, Kata Sanam, Desa Tegal Lega merupakan salah satu desa di Kabupaten Karawang yang sekaligus desa perbatasan Kabupaten Karawang dengan Kabupaten Purwakarta.

“wilayah desa ini perbatasan antara kabupaten Karawang dengan Kabupaten Purwakarta” jelasnya.

Sanam pun menjelaskan, dengan dibangunnya jembatan di desanya menuju wilayah Kabupaten Purwakarta diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan dibangunnya jembatan ini semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat” Pungkasnya

Laporan: Daman Huri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *