Cimahi Punya Kebanggaan PSKC Cimahi Pemerintah Kota Cimahi Hanya Dukungan Do’a Saja

  • Whatsapp

H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM (Kanan), Ketua PSKC Edi Mulyo (Tengah) dan Couch (Pelatih) PSKC Robby Darwis sedang foto bersama diasrama Brigif Kota Cimahi.

CIMAHI, MEDIA3.ID – Merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Cimahi, karena Cimahi punya Persatuan Sepak Bola Kota Cimahi (PSKC) yang merupakan PSKC mampu mengharumkan nama baik Kota Cimahi.

Hal itu diungkapkan oleh pemerhati olah raga dan mantan atlit Volley Ball H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM, juga sebagai anggota DPRD Kota Cimahi Komisi 3 dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi. Rabu (14/12/2020).

Menurut Enang, PSKC merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat Kota Cimahi, “Bahkan PSKC yang dilatih oleh pemain sepak bola legendaris dari Persib Robby Darwis, saya yakin PSKC akan mejadi level 1 dalam Liga Utama Indonesia di tahun 2021,” ucap Enang.

Couch (Pelatih) PSKC Robby Darwis gencar lakukan latihan timnya satu minggu empat kali latihan persiapan Liga Utama 1 Indonesia 2021 PSKC Lawan Persib

Karena kata Enang kembali, dengan Cimahi mempunyai kebanggaan dengan adanya PSKC tersebut, seharusnya pemerintah harus lebih proaktif mengutamakan fasilitas PSKC, seperti menyediakan sarana prasarana lapangan sepakbola seperti Stadion Sangkuriang,

“Kalau menurut saya, pembangunan stadion Sangkuriang, tidak harus menggelontorkan dana ratusan Milyar rupiah, Cukup sederhana saja yang dapat ditonton oleh 5000 atau 8000 penonton sudah cukup,” katanya.

Karena kata Enang, bila stadion Sangkuriang dibangun secara mewah dengan dana ratusan Milyar,

“Yang berat kedepannya masalah pemeliharaannya, kalau dibangun secara sederhana dan dapat serta layak digunakan untuk latihan PSKC, nanti serahkan saja pemeliharaannya pada Tim PSKC,” saran Enang.

Enang siap dukung kemajuan PSKC, karena kata Enang pula PSKC merupakan tonggak persepak bolaan di Cimahi yang mampu mengharumkan Cimahi di mata negara Indonesia, bahkan dunia, “Apa lagi Robby Darwis itu adalah teman sekolah saya,” ujarnya.

Ditempat terpisah, couch (pelatih) PSKC Robby Darwis, saat latihan fisik dilapangan sepak bola Brigif, saat dikonfirmasi, pihaknya sedang melatih timnya seminggu empat kali, untuk persiapan pertandingan Liga Utama Indonesia 2021.

Ketua PSKC Edi Mulyo, Cimahi Harga Mati PSKC tidak akan berpindah tempat

“Kami melaksanakan tugas dari tim pelatih, hal ini terus harus dicoba lagi dicoba lagi,, agar standar yang diharapkan bisa tercapai,” ujar Robby.

Menurut Robby kembali, saat ini timnya sedang melakukan uji coba-uji coba, dikarenakan satu bulan lebih timnya telah diliburkan, karena pandemi covi-19.

Begitupula menurut Ketua PSKC Edi Mulyo, saat ini PSKC sedang melakukan latihan-latihan untuk persiapan Liga Utama Indonedia Tahun 2021,

“PSKC saat sekarang sudah diposisi Liga 2, dan PSKC sudah menjadi klub yang profesional, dan sekarang sudah naik kelas sudah bisa membawa nama Jawa Barat,” katanya.

Namun kata Edi kembali, di Cimahi PSKC tetap Harga mati dan tidak akan berpindah tempat,

“Kita target tahun ini, bila diridhoi oleh Gusti Alloh, kita akan naik menjadi Liga 1, tanding, tandem bertanding dengan Persib, Insya Alloh dibulan Februari 2021 PSKC akan bertanding lawan Persib,” paparnya.

Terkait dukungan dari Pemerintah Kota (pemkot) Cimahi terhadap PSKC, menurut Edi kembali, dukungan Pemerintah Kota Cimahi cukup bagus, hanya dengan dukungan do’a saja,

“Kalau masalah bantuan dana, sama sekali tidak ada, sampai saat ini PSKC hanya bermodalkan dari anggaran pribadi saya saja,” paparnya.

(Sinta/Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *