Bedas Ditetapkan Sebagai Pemenang Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung

  • Whatsapp

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang terpilih Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan siap dilantik bulan Maret 2021

SOREANG, MEDIA3.ID – Berdasarkan rapat pleno perhitungan suara di Aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi, Soreang, Kec. Soreang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/12/2020).

Tepat pada pulul 22.00 WIB, KPU Kabupaten Bandung Menetapkan Bedas Pasangan Calon Nomor 3 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak yaitu 928602.

Dari jumlah keseluruhan Pasangan Calon hasil dari Sidang Pleno pemungutan suara pilkada 2020, Pasangan Calon nomor urut 1 Kurnia Agustina dan Usman Sayogi memperoleh suara sebanyak 511.413 sedangkan untuk pasangan calon nomor urut 2 Yena Ma’soem dan Atep mendapatkan suara sebanyak 217.780 dan untuk pasangan calon nomor urut 3 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan mendapatkan suara sebanyak 928.602.

Dari hasil sidang pleno perhitungan suara KPU Kabupaten Bandung, akhirnya ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung ditetapkan adalah Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

Ketua KPU Agus Baroya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak masyarakat Kabupaten Bandung, kepada Forkopinda Kabupaten Bandung dan keoada tiga oasangan calon serta kepada pihak Bawaslu atas terjalinnya kerjasama yang baik, dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020.

“KPU Kabupaten Bandung menyampaikan apresiasi, terimakasih atas penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bandung, Stekholder, Pilkada 2920, ucap Agus.

Tidak hanya itu saja, Aguspun berterimakasih pula kepada KPU dan penyelenggara sampai tingkat KPPPS, Bawaslu, dan penyelenggara TPS-TPS, para Calon, saksi dan Tim Kampanye, Forkopinda, OPD, dan tokoh masyarakat.

Disamping itu Agupun menjelaskan bahwa setelah terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung rencananya akan dilantik pada bulan Maret 2021.

Begitu pula yang diungkapkan oleh pihak Bawaslu, bila ada kontestasi dari pihak paslon yang akan mengajukan gugatan kepada Mahkamah Kontitusi (MK) maka ajuan gugatan tersebut paling lama 3 hari, dari hasil pemungutan suara, Rabu sampai Jum’at berkas gugatan harus sudah masuk ke MK.

(Sinta/Bagdja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.