TNI Polri dan BPBD SIGAP Kota Banjar Evakuasi Material Longsor

  • Whatsapp

Banjar, Media3.id – Sigap personel Polsek Purwaharja bersama Bhabinkamtibmas membantu BPBD Kota Banjar, serta masyarakat Lingkungan Parungsari Blok Katapang Rt. 05/002 Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, telah terjadi Longsor Penahan Tebing Tanah Setinggi 6 M dan Panjang 12 M di akibatkan hujan deras yang mengakibatkan 2 rumah milik warga terkena longsoran tanah. Senin (14/12).

Kejadian bencana alam tersebut disebabkan longsornya tanah yang berada di sekitar rumah korban salah satunya akibat Hujan deras.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H. bahwa kontur tanah yang labil tersebut menyebabkan longsor tersebut.

“Ya, sehingga material longsor tanah tersebut menutupi rumah dibawahnya yaitu W , Alamat : Lingk. Parungsari Blok Katapang Rt. 05/002 Kel. Karangpanimbal Kec. Purwaharja Kota Banjar, dengan dihuni 1 KK, 2 Jiwa. Dan rumah SS Alamat : Lingk. Parungsari Blok Katapang Rt. 05/002 Kel. Karangpanimbal Kec. Purwaharja Kota Banjar, dengan di huni 2 KK , 6 Jiwa.” ucap PS.Paur Subbag Humas.

Sampai dengan berita ini ditulis evakuasi masih ditangani oleh BPBD Kota Banjar bersama Personel Kepolisian Sektor Purwaharja yang dibantu oleh masyarakat sekitar kejadian, Untuk sementara jalan tidak bisa dilalui karena petugas sedang membersihkan material longsor tanah dan bebatuan yang menutup akses jalan.

(Tema)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *