KODIM 0613/Ciamis, Bantu Bangun Rumah Warga di Kota Banjar

  • Whatsapp

Banjar, media3.id – Komando Distrik Militer 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembangunan rumah salah seorang warga di Dusun Sukamaju Rt.014 Rw.006, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, dari tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Pembngunan rumah tersebut dilaksanakan dari tanggal 11-27 November 2020.

Pembangunan rumah tidak layak huni tersebut secara langsung diresmikan oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., bersama Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, pada Jumat (11 Desember 2020).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, pembangunan ini merupakan program dari TNI Angkatan Darat sebagai wujud nyata pengabdian untuk rakyat. Dimana pembangunan ini tidak hanya rebah, tetapi membangun dari awal yang hasilnya menjadi rumah layak huni dan nyaman untuk ditinggali.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi bu Yoyoh. Semoga ini juga menjadi pemacu pihak-pihak lainnya untuk sedikit membantu masyarakat khususnya yang tertinggal,” ucap Dandim setelah meresmikan pembangunan rumah milik ibu Yoyoh.

Letkol Czi Dadan menjelaskan, program ini rutin dilaksanakan tiap tahun. Targetnya tentunya sasaran fisik yaitu merubah dari rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Sementara untuk sasaran non fisik yakni meningkatkan kebersamaan atau gotong royong di masyarakat itu sendiri. Sehingga antara masyarakat TNI dengan dinas lain bisa semakin kuat.

“Ini menjadi pemacu khususnya bagi kita juga, selain itu kita gandeng pihak pihak lain untuk merubah rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Dan bagaimana menguatkan sinergitas antara masyarakat dan aparat di Kota Banjar,” terang Dandim.

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan apresiasi atas program yang dilaksanakan TNI AD melalui Kodim 0613/Ciamis. “Perbaikan rumah tidak layak huni semegah ini menjadi yang pertama di Kota Banjar. Dengan anggaran yang terbatas bisa menjadi semegah ini hasilnya. Ini bukti kegotong-royongan kita, persatuan kita. Bukti persatuan kesatuan, gotong-royong apabila bersama-sama apapun masalah bisa mudah dilaksanakan,” ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis, semoga dengan program ini dapat memacu semua pihak dan meningkatan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah bersama masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Yoyoh selaku penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis atas kepedulian TNI kepada masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis atas bantuan dan kepedulian. Semoga melalui program karya bakti ini dapat membantu warga masyarakat yang kekurangan dalam hal ini rutilahu,” ucapnya.

(tema)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.