Hendak Tawuran Di Sonopakis, Tujuh Remaja Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

Ketujuh remaja yang ditangkap saat hendak melakukan tawuran di Sonopakis, Bantul. Digiring menjalani pemeriksaan.

Yogyakarta, Media3.id-Polres Bantul menangkap tujuh remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) karena kedapatan membawa senjata tajam pada Selasa (8/12/2020) dini hari, di wilayah Dusun Nulis, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Ketujuh remaja tersebut masing-masing berinisial GSP (13) warga Bumijo Kulon, Jogja; ESK, (17) warga Samigaluh Kulonprogo; RA (15) warga Muntilan; GG (16) warga Kasihan, Bantul; MDF (14) warga Salam, Magelang; ADP (16) warga Dukun, Kabupaten Magelang; dan MVR (13) warga Salam Kabupaten Magelang.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi, mengatakan penangkapan ketujuh remaja tersebut berawal saat polisi sedang berpatroli sebagai antisipasi kejahatan jalanan. Sampai di simpang empat Tamantirto, polisi melihat gerombolan orang mengendarai sepeda motor dan membawa gir yang diseret ke aspal.
Polisi kemudian mengejar rombongan tersebut sampai di Dusun Nulis, Tamantirto, Kasihan. Rombongan kemudian masuk ke dalam sebuah rumah indekos dan ditangkap.

“Di kos itu juga ditemukan pedang beserta sarung pedangnya dengan panjang sekitar 70 sentimeter,” kata Ngadi, di Mapolres Bantul.

Polisi juga menyita gir yang dibawa oleh ESK dan dua unit sepeda motor. Menurut Ngadi, rombongan pelajar tersebut diduga akan melakukan tawuran dengan kelompok lainnya.

“Ini kelompok gabungan ketemu jalan barengan mencari lawan di daerah Sonopakis,” kata Ngadi.

Berdasarkan catatan kepolisian, ketujuh remaja tersebut baru pertama kali berurusan dengan polisi. Ngadi menyebutkan bahwa dari tujuh remaja tersebut baru satu yang dinaikkan sampai penyidikan, yakni tersangka ESK yang membawa gir kemudian diseret di aspal. Sedangkan keenam remaja lainnya akan dibina melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas).•
(Shaleh Rudianto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.