Bupati Karo Buka Pelatihan Jurnalistik Dan UKW Untuk Menigkatkan Kompetensi Wartawan

  • Whatsapp

Karo, Media3.id – Pemerintahan Kabupaten Karo, melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kab.Karo menggelar pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan((UKW) guna meningkatkan kompetensi para wartawan yang mengikuti Ujian Kompetensi, Rabu (02/11/2020) di Grand Orri Hotel Berastagi, yang di ikuti sebanyak 56 peserta. Kegiatan ini digelar mulai hari Rabu -Jumat (02-04/12) 2020.

Sebelum dimulainya Pelatihan Jurnalistik dan UKW, Bupati Karo Terkelin Brahaman,SH yang disampaikan melalui Kabag Humas dan protokol Setdakab Karo Frans Leonardo Surbakti dalam kata sambutannya menyampaikan “Selamat kepada rekan-rekan wartawan yang mengikuti pelatihan jurnalistik dan UKW, semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah wawasan serta kompetensi para awak media”, paparnya.

Dalam Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan UKW yang diselenggarakan oleh Pemkab Karo, ada beberapa Narasumber yang diundang dari Jakarta seperti, Hikmad Gumelar, Eni Saeni, S.I.Kom Dalam penyampaian materinya tentang :”Teknik Menulis Berita Dan Feature”, dalam materi tersebut mengajarkan dan mendidik para jurnalis agar dalam menulis suatu berita itu bagaimana supaya bagus, menarik, mudah dipahami pembaca.

Salah seorang peserta, Rekro Tarigan menyatakan senang mengikuti pelatihan ini. “Saya sangat bangga dan mengapresiasi Humas Pemkab Karo yang peduli akan peningkatan kompetensi para wartawan yang ada di Karo ini,” harapnya.

Leo mengatakan “pelatihan ini merupakan yang pertama kali kita laksanakan di Kabupaten Karo guna untuk meningkatkan kompetensi wartawan agar menjadi profesional dan kompeten”,paparnya.

Leo Menambahkan, “pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalitas dan etika jurnalis sekaligus meningkatkan kemampuan wartawan dalam memberikan kontribusi bagi Kabupaten Karo,”

Pemkab Karo mengucapkan terima kasih buat rekan- rekan pers yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan ini ,serta kepada narasumber mengharapkan dapat memberikan materi secara jelas agar nantinya dapat dengan mudah dipahami dan dimengerti oleh para peserta, “pungkas Leo.

(Nico Sitepoe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *