Jalin Kemitraan Dengan Kemensos, Beberapa Awak Media Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

  • Whatsapp

Jakarta, media3.id – Ditengah marak serta kritisnya penyebaran Covid 19, dan dampak yang ditimbulkan cukup signifikan dirasakan oleh masyarakat yang mengalami kesusahan dalam mengarungi keberlangsungan biaya hidupnya sehari-hari.

Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara bersama dengan beberapa awak media yang bertugas dan menjalin kemitraan dengan Kementrian Sosial RI membagikan ratusan paket Bansos atau bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di beberapa wilayah Jakarta, Depok, dan Cibinong, Minggu (22/11).

“Ratusan paket bansos yang dibagikan rekan-rekan media ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Jurnalis terhadap masyarakat, karena saat ini penyaluran Bansos ini masih saja ada warga masyarakat yang belum menerima bansos baik dari pihak pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun dari pemerintah daerah”, terang salah satu wartawan, Rizky yang akrab disapa Tile.

“Kami semua berharap melalui kegiatan ini setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa posko bansos Wartawan Pokja sampai saat ini membuka donasi bagi para donatur. “Kita membuka donasi jika ada para donatur yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya,

Sementara itu ditempat terpisah, Aiptu Joko Sumanto selaku Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kebon Baru Tebet Jakarta Selatan mengatakan, adapun yang menerima paket sembako ini memang yang benar-benar layak untuk dibantu.

Banyaknya pemutusan kerja secara sepihak atau karyawan yang dirumahkan terkait mewabahnya virus Covid-19 ini, membuat warga semakin terjepit dengan keadaan. Jadi melalui pembagian bansos ini, diharapkan bisa membantu masyarakat ditengah kesulitan yang mereka alami akibat dari pandemi Covid-19 ini. Semoga, isi dari bansos tersebut bisa berguna bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

(Ardhie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.