Wujud Transparansi, Polres Boyolali Gandeng Forkopimda dan Elemen Masyarakat Dalam Sosialisasi Anggaran Tahun 2021.

  • Whatsapp

BOYOLALI.Media3.id – Hari Selasa (17/11/2020) bertempat di Aula Bhara Merapi Polres Boyolali, Sosialisasi Alokasi Anggaran Polres Boyolali Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan secara terbuka dan transparan dengan menghadirkan Forkopimda, LSM, Tokoh Agama/Masyarakat, insan pers (wartawan) serta elemen masyarakat pukul 09.00 wib pagi tadi.

Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K., S.H membuka acara kali ini dengan sambutan ucapan selamat datang kepada hadirin dan tamu undangan yang dihadiri oleh Tim Pendamping Sosialisasi dari Rorena Polda Jateng yang dipimpin AKBP Yudy Priyono, S.H., SSt.M.K., M.H. selaku Kabagrenprogar Rorena Polda Jateng, Forkompimda Kabupaten Boyolali, KH. Muhajir selaku Tokoh Agama, LSM ERPETA Bapak BUDI S, Sdr. Ludiyanto dan Bapak Semi dari Harian Solo Pos dan Media Bhayangkara Nusantara, PJU Polres Boyolali serta Kapolsek jajaran yang mengikuti giat secara virtual (zoom meeting).

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan tujuan sosialisasi adalah memastikan bahwasanya semua pihak mengetahui dan peduli terhadap alokasi anggaran yang dimiliki Polres Boyolali. “Dengan demikian terwujud transparansi terhadap anggaran yang telah diberikan pemerintah dan sejauh mana bisa bergerak untuk melaksanakan programnya dan juga dapat terukur dari alokasi anggaran yang diberikan, kita harapkan dengan transparansi ini akan semakin mendekatkan kita dengan masyarakat dan masyarakat dapat menilai dan mengukur kinerja Polri khususnya Polres Boyolali”, tegas Kapolres.

Dilanjutkan paparan dari Kabag Ren Polres Boyolali AKP Endang Sulistyawati, S.Si., S.I.K tentang Alokasi Anggaran Polres Boyolali T.A 2021 ditengah pandemi Covid-19 ini mengalami penurunan dari APBN yang diterima Polres Boyolali Tahun 2021 sebesar Rp.89.842.820.000,- (delapan puluh sembilan milyar delapan ratus empat puluh dua juta delapan ratus dua puluh ribu rupiah) atau mengalami penurunan sebesar Rp 3.692.612.000,- (tiga milyar enam ratus sembilan puluh dua juta enam ratus dua belas ribu rupiah) atau -3,95 % dari alokasi anggaran tahun sebelumnya yakni sebesar Rp. 93.535.432.000,- (sembilan puluh tiga milyar lima ratus tiga puluh lima juta empat ratus tiga puluh dua ribu rupiah).

Giat dilanjutkan sambutan dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfhi SH., SSt.M.K dibacakan oleh Kompol Budi Harsono selaku Kasubbag Anggaran Rorena Polda Jateng. Dalam sambutan Kapolda Jateng pagi tadi, Kapolda menegaskan bahwa jangan jadikan kegiatan sosialisasi ini kegiatan yang seremonial belaka namun harus bisa dijadikan sebagai tahap awal pembangunan zona integritas sesuai rencana kerja pemerintah T.A. 2021 ditengah pandemi Covid-19, sehingga terwujud kesinambungan pembangunan secara terencana, sistematis dan tanggap akan perubahan sesuai prioritas Kapolri dan Comander Wish Kapolda Jateng.

(Sarjono)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *