Sebanyak 117 Pengawas TPS di Kecamatan Jogonalan Dilantik

  • Whatsapp

KLATEN.Media3.id – Menjelang Pelaksanaan Pemilukada Tahun 2020, pada Bulan Desember mendatang, sebanyak 117 warga terpilih sebagai Pengawas TPS di Kecamatan . Klaten, melakukan proses seleksi pada 234 warga yang sudah mendaftar, di 18 Desa se Kecamatan Jogonalan, hingga terpilih sebanyak 117 warga, yang akan pengawasi 1 TPS 1 orang.

Menurut keterangan Kordiv OSDM dan Data Informasi Panwas Kecamatan Jogonalan, Sriyanto menjelaskan, Proses seleksi ini dilakukan Mulai tanggal 30 September hingga 13 November Tahun 2020, melalui tahapan pendaftaran, penerimaan berkas, penelitian berkas, pengumuman lolos administrasi dan wawancara, tanggapan masyarakat, hingga pengumuman.

” Proses penerimaan mulai tanggal 30 September sampai 13 November, melalui beberapan proses dari pendaftaran,penerimaan berkas,penelitian berkas, pengumuman lolos administrasi dan wawancara, tanggapan masyarakat, hingga pengumuman siapa yang terpilih sebagai pengawas TPS, di setiap TPS se kecamatan Jogonalan Dari 234 warga yang mendaftar, lalu sebanyak 117 warga yang terpilih, sebagai Pengawas TPS di setiap desa di Kecamatan Jogonalan, ungkapnya. “

Sriyanto menambahkan, dari 117 Warga ini akan diambil sumpah janjinya pada Senin siang (16/11), di gedung serbaguna Balai Desa Dompyongan kecamatan Jogonalan, dengan mengundang Muspika Kecamatan Jogonalan. Sebelumnya pada minggu sore (15/11) Panwaslu melangsukan gladi bersih. Ada 3 perwakilan Pengawas TPS yang terpilih, akan diambil sumpah, dengan menganut Agama Islam, Agama Kristen, dan Katholik oleh tokoh agama tersebut.

” Pengambilan sumpah janji pada Pengawas Terpilih, dilaksanakan pada senin siang besok dengan mengundang Muspika Kecamatan Jogonalan. Saat ini, sedang melakukan gladi bersih untuk persiapan proses pelantikan. Pada gladi bersih ini, kami menghadirkan perwakilan 3 Pengawas TPS, untuk diambil sumpah sesuai agamanya masing masing, imbuhnya.

(Sarjono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.