Peringati HUT Ke-75 Korps Brimob, Mako Korps Brimob Kelapa Dua Depok Gelar Upacara Secara Virtual

  • Whatsapp

Depok, media3.id – Bertempat di Gedung Satya Haprabu Mako Korbrimob Polri Kelapadua Depok, upacara tradisi memperingati 75 tahun berdirinya Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri digelar secara virtual, Sabtu (14/11).
Kondisi ini dilakukan mengingat masih berlakunya status darurat Covid-19 yang melanda di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Terkait hal tersebut, sebelum memasuki tempat upacara, para peserta upacara diwajibkan melakukan Rapid Test dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Dipimpin secara langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Korbrimob Polri, dalam upacara tersebut juga menampilkan ucapan atas hari jadi Korps Brimob Polri yang ke-75 tahun dari Presiden Republik Indonesia Ir. H Jokowi.

Dalam sambutan yang disampaikan melalui sambungan video conference, Jokowi mengatakan bahwa Korps Brigade Mobil Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak awal kehadirannya memiliki andil yang besar dalam sejarah bangsa bersama- sama dengan TNI dan rakyat berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan. “Saya mengapresiasi Korps Brimob sebagai satuan pamungkas untuk penanganan kejahatan yang bekerja handal dan berintegritas menjaga keamanan dan ketertiban serta melindungi dan mengayomi masyarakat. Saya harap Korps Brimob semakin professional, semakin modern,
terpercaya dan selalu dicintai masyarakat. Dirgahayu Korps Brimob terimakasih telah menjadi
Bhayangkara Negeri”, ucap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh personel Korps Brimob Polri dimanapun berada untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas. “Jalani tugasmu dengan ikhlas, kesatuanmu akan memberikan yang terbaik”. Ujar Kapolri.

Melalui kegiatan itu juga Kapolri berkesempatan melakukan video conference kepada personel Brimob yang sedang melaksanakan tugas baik di dalam dan luar negeri seperti Satgas Nemangkawi di Papua, Satgas Tinombala di Sulawesi Tengah dan Satgas FPU MINUSCA Afrika Selatan.

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menekankan kepada seluruh personel untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Saya selaku Dankor Brimob Polri bersama jajaran berkomitmen untuk Satya Haprabu, Setia Kepada Pimpinan dan negara. Kami pastikan negara hadir dan negara tidak boleh kalah, Brimob Untuk Indonesia”, tegas Irjen Pol. Anang.

Dankor Brimob pun memberikan reward berupa beasiswa kepada 5 putra /putri personel Brimob yang berprestasi untuk dijamin pendidikannya hingga sarjana di Universitas Pelopor Bangsa.Usai upacara, kegiatan pun dilanjutkan dengan menggelar syukuran peringatan 75 tahun berdirinya pasukan yang awalnya bernama Tokubetsu Keisatsutai (特別警察隊) atau Pasukan Polisi Istimewa yang juga dikenal sebagai salah satu unit tertua yang ada di dalam organisasi Polri.


(Ardhie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.