Hadiri Launching DPC PWRI Kota Jayapura, Kasrem 172 : “Jadilah Organisasi Pemersatu Bangsa”

  • Whatsapp

JAKARTA, media3.id– Ketika menghadiri launching DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Jayapura, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi berpesan agar PWRI menjadi salah satu organisasi pemersatu bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H, dalam keterangan tertulisnya di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/11/2020).

Diungkapkan Kapenrem, selain Kasrem yang mewakili Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Muhamad Rustan Saru, M.M.

“Launching ini bertempat di Taman Skyland Beauty, Kota Jayapura pada Senin (9/11/2020) yang mengambil tema Hidup Untuk Menghidupkan Dan Hadir Untuk Menghadirkan Damai,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kasrem Kolonel Inf Achmad Fauzi menyampaikan permohonan maaf bahwa Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan belum bisa hadir karena sedang dinas luar ke Jakarta.

“PWRI diharapkan dapat menjadi salah satu organisasi pemersatu bangsa dalam menjalankan tugas-tugasnya khususnya di tanah Papua,” jelasnya.

“PWRI juga harus mencintai NKRI. Saat ini media menjadi salah satu senjata yang dapat digunakan untuk memecah belah kesatuan dan persatuan di negara kita. Media yang cepat dan mudah diakses oleh siapapun, sehingga menjadikan media dapat menyebarkan informasi ter update,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya menekankan agar selaku media dan wartawan dapat memberikan berita yang berbobot dan netral.

“Mari jalin komunikasi dan koordinasi antar seluruh stakeholder dan instansi, sehingga tujuan yang kita harapkan dapat terwujud,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Muhamad Rustan Saru, M.M., mengatakan, hadirnya PWRI dapat menjadi mitra pemerintah dalam sosialisasi pembangunan Kota Jayapura, dan nantinya dapat memberikan berita-berita terupdate di media online maupun cetak sehingga masyarakat di seluruh Indonesia dapat mengetahui perkembangan di Papua.

“Saya berharap PWRI betul-betul dapat menjadi mitra yang bersinergi dan memberikan Informasi yang berimbang, adil dan tidak menyebarkan hoax serta dalam menjalankan tugasnya sesusai dengan motto yang dibawa jangan sampai saling menjatuhkan dan diharapkan bisa saling menopang satu sama lain antar Jurnalis dan Wartawan di Papua,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD PWRI Provinsi Papua, Siregar, berharap agar seluruh media dapat bersatu dan menjadi sebuah kekuatan besar dalam mengawal arah pembangunan di tanah Papua.

“Kita ingin menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi dan mengawal setiap kebijakan pemerintah. Saya juga berharap agar para pengurus tetap kompak dan solid dalam mengembangkan PWRI sesuai dengan visi dan misi PWRI,” tutupnya.

(Ardhie)

(Sumber : Dispenad)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *