Relawan Gotong Royong Manisrenggo Dan Prambanan Siap Menangkan Pasangan ABY-HJT

  • Whatsapp

KLATEN.Media3.id – Relawan Gotong Royong yang merupakan komunitas relawan warga dari berbagai desa di kecamatan Manisrenggo kabupaten Klaten, hari Minggu (8/11) malam menggelar acara deklarasi bagi pemenangan pasangan Arif Budiyono dan Harjanto pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020. Acara deklarasi dilangsungkan di rumah salah satu tokoh PDI Pro Megawati Klaten, Susamto Hadori di desa Tanjungsari kecamatan Manisrenggo.


Acara deklarasi diikuti oleh sekitar 50 warga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi covid19. Sekitar pukul 20:00 Calon bupati Klaten, Arif Budiyono datang di lokasi acara dan menemui para pendukung dan simpatisannya. Dalam sambutannya, Arif Budiyono yang sering dipanggil ABY itu menjelaskan bahwa dirinya bukanlah calon bupati boneka sebagaimana disebut sebut oleh pihak tertentu. “Maaf bapak bapak, saya ini jelek jelek juga berpendidikan tinggi. Saya lulus dari ITB Bandung, kemudian ambil S2 di Unpar Bandung lalu ambil S3 di Belanda..masa mau jadi bonekanya orang yang hanya lulusan SMKā€¦” seloroh ABY.


ABY kemudian menjelaskan, Klaten itu sebenarnya sudah menjadi daerah industri yang maju pada masa lalu. Dulu banyak industri berjaya di kabupaten Klaten. Ada pabrik gula, pabrik karung, Pabrik pengolahan tembakau, tetapi saat ini semua itu sudah hilang. Hal itu karena salah kelola oleh para pemimpinnya.
Dengan dana APBD yang mencapai kurang lebih 3 trilyun, masa warga masyarakat Klaten tidak bisa sejahtera ? tanya ABY.

“Bila saya dapatkan amanah untuk memimpin Klaten, kita akan rubah pola pikir para ASN, para birokrat. Kita tahu selama ini, untuk menjadi pejabat, kita harus bayar dengan uang. Sehingga muncul istilah the right man cause the right money.” ujar ABY lagi.


Rupanya apa yang dilihat ABY tersebut memang benar benar terjadi di kabupaten Klaten. Salah seorang relawan warga Manisrenggo bernama Sugiyono dalam kesempatan dialog dengan ABY mengungkapkan pengalamannya selama dirinya menjadi seorang pendidik dulu.


“Benar mas ABY, di daerah kita ini, yang pinter dan berdedikasi tersingkir oleh orang yang tidak cakap tetapi punya uang. Saya tahu sendiri soal itu saat saya masih menjadi pendidik..” ujar pensiunam guru tersebut.


Setelah selesai mengikuti acara di Tanjungsari, Manisrenggo ABY dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju desa Sanggrahan kecamatan Prambanan. Di desa Sanggrahan, ABY dan rombongan juga sudah ditunggu oleh para relawan pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3, Arif Budiyono dan Harjanto (ABY- HJT). Relawan Gotong Royong warga desa Sanggrahan juga menggelar acara deklarasi dukungan bagi pasangan ABY – HJT.


Sebagaimana diketahui, Pilbup Klaten tahun 2020 diikuti oleh tiga pasang calon bupati dan wakil bupati yaitu paslon nomor urut satu, Sri Mulyani – Yoga Hardaya yang diusung oleh PDI P dan Partai Golkar. Paslon nomor urut dua, One Krisnata dan Muhammad Fajri yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS serta didukung oleh PBB.Sedangkan Paslon nomor irut tiga, pasangan Arif Budiyono dan Harjanto diusung oleh PAN, PKB, PPP dan Nasdem serta didukung oleh PSI, Perindo, Hanura, Berkarya dan Garuda.(Sarjono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.