Kolonel Kav Purwadi,” Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan Sektor 7, Kami Siap Tanam Kembali Ribuan Pohon Vertiver dan Pohon Keras.

  • Whatsapp

Bandung, media3.id – Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan 10 November 2020 Sektor 7 Satgas Citarum Harum, dibawah garis Komando Kolonel Kav Purwadi, akan menggelar kembali Sosialisasi Program Citarum Harum dan penanaman ribuan pohon Vertiver dan sejenis tanaman Pohon keras, Jeruk,pohon Tabebuya,pohon Sengon, Mahoni,Kiranti,pohon Lakban,pohon Manglid di Bantaran Das Citarum, diketahui sebelumnya juga Satgas Citarum Harum Sektor 7 sudah melakukan penanaman Pohon guna menjaga Lingkungan,untuk kesekian kalinya secara serempak.

Kegiatan tersebut juga akan dihadiri,Gungun Wakil Bupati Bandung Rektor Uniba Bandung,Forkopicam Baleendah dan Dayeuhkolot,para kepala Desa, Pramuka dan warga Masyarakat.
.
Dimana sebelumnya juga Satgas Citarum Harum Sektor 7 bersama warga bahu membahu melakukan kegiatan pembersihan sungai. Selain merupakan bagian dari kegiatan rutin anggota Satgas, kegiatan yang melibatkan warga bisa menjadi refleksi, dimana perjuangan dalam mengembalikan kelestarian alam dan lingkungan harus melibatkan semua komponen dan unsur.” Ungkap Dansektor 7 kepada Reporter Media3.id.

Pantauan Reporter Media3.Id ,Musim hujan tak surutkan Satgas Citarum Sektor 7 melakukan upaya pembersihan dan pencemaran sungai dari segala faktor yang dapat merugikan bagi lingkungan dan masyarakat. Hal ini sesuai tugas yang diamanahkan oleh Perpres No 15 Tahun 2018 untuk mengembalikan kelestarian sungai Citarum, Satgas Citarum Sektor 7 fokus dalam menjaga dan mengembalikan anak dan cucu sungai Citarum dari berbagai pencemaran, mulai dari sampah domestik hingga sampah Industri.

Dikatakan Kolonel Kav Purwadi Dansektor 7 Satgas Citarum,”Untuk membangun tingkat kesadaran warga akan pentingnya menjaga lingkungan, kami setiap hari melakukan sosialisasi dengan menemui warga dan menyampaikan tentang lingkungan dan sungai sesuai cita-cita program citarum harum,” pungkasnya.

(Arbim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.