Dua Terdakwa Masing-masing di Tuntut JPU 18 Bulan Penjara

  • Whatsapp

Palembang-Media3.id-kedua terdakwa yakni Andi Mulyadi dan Yogi Musafen,harus mendengakan tuntututan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indriya Satyawati,di Pengadilan Negeri (PN) Palembang Senin (9/11/2020)

Dalam tuntututan yang di bacakan oleh (JPU) secara teleconfren kedua Terdakwa di tuntut masing-masing dengan pidana 1 tahun 6 bulan penjara

Menurut JPU keduanya terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana diatur dan diancam dalam dakwaan pertama dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

Mendengar tuntutan itu, kedua terdakwa didampingi penasihat hukumnya Daud Dahlan dari Posbankum PN Palembang langsung mengajukan pembelaan (Pledoi).

“Izin pak hakim, saya selaku penasihat hukum kedua terdakwa ini memohon keringanan hukuman dan apabila terbukti mohon hukuman yang seadil-adilnya pak hakim”. Ujar Daud dihadapan majelis hakim.

Usai mendengarkan tuntutut dari JPU sekaligus pledoi dari kuasa hukum terdakwa, Majelis Hakim Touch Simanjuntak SH MH menunda jalan sidang pekan depan dengan agenda Putusan” tegasnya

Dalam Dakwaan JPU kejadian bermula pada bulan Juli 2020 silam di Lorong Pakjo Kota Palembang.

Saat itu keduanya sedang mencari korban. Setelah menemukan korban kedua terdakwa dengan menggunakan sepeda motor sengaja memepet sebuah motor dengan menodongkan sebuah pisau kepada korban agar berhenti.

Menurut pengakuan terdakwa motor tersebut kemudian dijual seharga Rp 4 juta kepada pembeli melalui COD, uang itu digunakan para terdakwa untuk makan dan kehidupan sehari- hari. Akibat perbuatannya korban mengalami kerugian Rp 17 juta.

(Hsyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.