Pengurus Cabang HIPPRADA Kabupaten Klaten Lantik Pengurus Ranting HIPPRADA 26 Kecamatan

  • Whatsapp

KLATEN.Media3.id – Pengurus Cabang Himpunan Pandu Pramuka Wredha (HIPPRADA) Kabupaten Klaten hari Sabtu (7/11) pagi melantik sekaligus mengukuhkan 26 Pengurus Ranting HIPPRADA dari seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Klaten. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus Cabang HIPPRADA Kabupaten Klaten, Bambang Budiadi di Pendopo Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Klaten.
Dewan Pembina Pengurus Cabang HIPPRADA Kabupaten Klaten yang menjadi ketua panitia acara Pelantikan pengurus Ranting hari inj, Bambang Sulistyanto mengatakan HIPPRADA adalah organisasi wadah bagi para anggota gerakan Pramuka atau gerakan Pandu dunia yang sudah memasuki usia diatas lima puluh tahun.
Untuk kegiatan dan operasional HIPPRADA dibiayai dari hibah APBD.
Hadir dalam acara pelantikan Pengurus Ranting HIPPRADA dari 26 kecamatan ini antara lain Pjs. Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko, Perwakilan Pengurus Daerah HIPPRADA Provinsi Jawa Tengah, Korwil HIPPRADA Soloraya, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Klaten, Jaka Sawaldi.
Pjs.Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko dalam kesempatan memberikan sambutan menyatakan salut atas dedikasi para anggota HIPPRADA yang sebagian besar waktu dalam hidupnya dihabiskan di dalam gerakan Pramuka. “Gerakan Pramuka adalah salah satu wadah menempa mental dan pengetahuan bagi generasi muda kita. Dari gerakan Pramuka atau Pandu dunia, generasi muda kita memperoleh pembinaan mental yang kuat disamping juga kemandirian dan kegembiraan..” ungkap Sujarwanto Dwiatmoko.
Anggota HIPPRADA sebagian besar adalah para pensiunan atau para purnawira anggota Pramuka yang sudah memasuki usia senja. Meski sudah berusia senja, semangat dan pengabdian mereka terhadap gerakan Pramuka tak surut ditelan usia.
Dari pengamatan yang ada, sebagian besar pengurus ranting HIPPRADA tingkat kecamatan adalah para pensiunan guru atau mantan pembina Pramuka. (Sarjono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.