DPC HKTI Kabupaten Klaten 2018-2023 Dikukuhkan Dan Dilantik Oleh Ketua DPD HKTI Jateng

  • Whatsapp

KLATEN.Media3.id – Dengan mengambil tempat di resto “Omah Sambel Cabe Cabe” Delanggu, hari Sabtu (7/11) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani ( DPD HKTI) Provinsi Jawa Tengah, Abdul Kholiq Arif mengukuhkan sekaligus melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC HKTI) Kabupaten Klaten.


Seperti diketahui, Pimpinan Cabang HKTI Kabupaten Klaten sejak tahun 2017 vakum dan kemudian oleh Pimpinan Daerah HKTI Provinsi Jawa Tengah, ditunjuk pimpinan sementara HKTI Kabupaten Klaten Kabul Subahid sebagai Ketua, Edy Setyoko (alm) sebagai Sekretaris dan Rochmad sebagai bendahara. Kepada Pimpinan sementara HKTI diberi mandat untuk melaksanakan tugas tugas pengurus HKTI sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HKTI dan kepada pimpinan sementara HKTI Kabupaten Klaten itu juga diberi mandat untuk melaksanakan musyawarah pembentukan pengurus Cabang HKTI Kabupaten Klaten masa bhakti 2018-2023 paling lambat bulan Juni tahun 2018.


Setelah melalui serangkaian pembicaraan yang panjang antara pengurus cabang HKTI Kabupaten Klaten (sementara) dan Pimpinan Daerah HKTI Privinsi Jawa Tengah dengan melibatkan stake holder terkait maka baru pada bulan Oktober tahun 2020 dapat terbentuk Dewan Pimpinan Cabang HKTI Kabupaten Klaten yang dipimpin oleh Hapsoro sebagai Ketua, Ery Karyatna sebagai Sekretaris dan Sri Gunadi sebagai Bendahara dan beberapa nama “beken” yang sangat dikenal oleh warga Klaten juga tercantum sebagai pengurus, antara lain mantan Bupati Klaten, Sunarno yang menjadi Dewan Penasehat, mantan Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Agus Riyanto dan mantan Ketua Pengurus Cabamg HKTI sementara Kabul Subahit.


Dari pengamatan di lokasi acara, tidak tampak hadir pengurus cabang HKTI Kabupaten Klaten yang diberi mandat untuk membentuk kepengurusan HKTI Kabupaten Klaten periode 2018-2023 pimpinan Kabul Subahid. Kabul Subahid sendiri sampai berita ini dibuat belum memberikan tanggapannya terkait dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan DPC HKTI Kabupaten Klaten. (Sarjono).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.