Beras Lokal Patia, Pandeglang Banten Target Tembus Pasar Nasional

  • Whatsapp

Pandeglang Banten, media3.id – Koperasi Beti Kamal Sejahtera yang terletak di Kecamatan Patia, Pandeglang Banten, targetkan beras kualitas daerah patia bisa tembus pasar Nasional. Jumat, (6/11/2020).

Menurut Apih Arip melalui pesan whatsApp menuturkan, Keungulan dan kualitas beras yang bagus dari daerah Kecamatan Patia Pandeglang Banten sedang mengengembangkan beras tersebut melalui Koperasi Beuti Kamal Sejahtera yang berbeda di Kp Sumur Waru RT 003 RW 006, Desa Pagelaran Kec Pagelaran Padeglang Banten. Menawarkan ke unggulan beras lokal daerah patia yang kualitas nya bagus.

Ketua koperasi Beuti Kamal Sejahtera saat di hampiri media3 id di kediamannya, Tatang Fauji yang sering di sapa bajeg menuturkan, bahwa banyaknya beras patia yang di kirim keluar daerah Pandeglang dengan itu koperasi upaya berinisiaatif untuk mengembangkan beras dari patia tersebut dan pihaknya bisa menyiapkan 100 ton untuk kebutuhan bagi yang siap untuk menampung produk hasil olahan koperasi beuti kamal sejahtera.

“Produk kami sudah disiapkan dengan nama beras patia dan beras yang kami produksi adalah hasil dari petani di daerah patia dan sekitrar daerah yang ada di kb pandeglang banten.” Tutur Bajeg.

Lanjut, Bajeg beras kualitas yang bagus tentunya akan dipilih masyarakat apalagi dengan harga yang terjangkau, untuk daya serap pembeli masing-masing produk, mempunyai ciri khas tersendiri sehingga masyarakat akan lebih bijaksana dalam memilih produk beras. mengatakan, kualitas beras super asal Patia juga bisa bersaing dengan beras super dari luar daerah kb pandeglang banten serta mempunyai harga jual tersendiri.

“Target kami bukan hanya tinggkat Kecamatan atau Kabupaten, justru kami menargetkan untuk skala nasional untuk pemasaran beras lokal patia ini” tuturnya.

Masih Kata Tatang dalam pengelolaannya dari awal para petani sudah menggunakan bahan-bahan organik. sangat baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Sementara itu Asep Saepul Bahri bendahara koprasi Beuti Kamal sejahtera mengatakan, untuk petani pihaknya siap menampung hasil panen(petani-) sehingga petani tidak perlu jauh-jauh untuk menjual hasil panennya dengan harga sesuai pasaran.

” Kami pihak koperasi selalu mengutamakan hasil panen petani yang ada di daerah patia dan sekitar kb pandeglang banten , sehingga masyarakat juga bisa langsung menjualnya,” tutup.

(anan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.