Ketua DPRD Kota Cimahi Tepati Janji Terima Audensi Aliansi Buruh Se Kota Cimahi

  • Whatsapp

Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT memimpin langsung pertemuan audensi dengan Aliansi Serikat Buruh Kota Cimahi, diruangan Komisi IV

CIMAHI, MEDIA3.ID – Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT, membuktikan janjinya terkait audensi dengan Aliansi Serikat Buruh Sekota Cimahi, diruangan Komisi IV Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan Drs Djulaeha Karmita nomor 5 Kelurahan Cimahi Tengah, Kamis (5/11/2020).

Sebagai kepanjangan tangan atas Aspirasi Buruh yang menuntut pemerintah untuk menaikan Upah Minimum Kota (UMK) sebesar 8%.

Akhirnya DRPD Kota Cimahi melayangkan Surati Presiden Dan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Achmad Zulkarnain,M.T. memimpin langsung rapat audensi komisi IV DPRD Cimahi dengan dihadiri dari perwakilan buruh Kota Cimahi.

Dari pihak Aliansi Serikat Buruh di Cimahi yang terdiri dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) diterima langsung oleh Komisi IV DPRD Cimahi.

Menurut Asep Djamaludin yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 (DPC SBSI’92) Kota Cimahi, mengatakan bahwa pada prinsipnya, sesuai dengan keinginan Aliansi SB/SP yaitu untuk membatalkan UU No.11/2020 tentang cipta kerja, Tolak SE Menaker No M/11/HK.04/2020 tentang Upah dimasa pandemik Covid-19.

“Juga untuk menaikan Upah Minimum Kota/ Kabupaten (UMK) Cimahi sebesar 8%,” Ujar Asep

Zulpun mengatakan bahwa sebagai Lembaga perwakilan rakyat, “kami berkewajiban meneruskan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, dalam hal ini aspirasi para pekerja/buruh,”

DPRD Cimahi menyambut baik audensi tersebut dan berdasarkan kesepakatan, akhirnya dewan menerbitkan surat rekomendasi yang isinya menyampaikan aspirasi Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) Kota Cimahi.

Surat rekomendasi No: 170/465/DPRD Hal : Penyampaian Aspirasi, bertanggal 5 November 2020 akan di sampaikan kepada Presiden dan Menteri Ketenagakerjaan RI.

(Sinta/Bagdja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.