Sejumlah Anak Funk dan Pengamen di Kota Banjar Mendapat Bimbingan Rohani dari Polres Banjar

0
60

Kota Banjar, media3.id – Hari sabtu tanggal 24 Agustus 2019 pukul 10.00 Wib sd 11.20 Wib Polres Banjar melaksanakan Kegiatan ceramah kamtibmas /pembinaan kpd anak funk/pengamen.

Kegiatan tersebut bertempat di aula belakang polres bnjar hasil razia Sat Sabhara yg dipimpin oleh ipda jajat di alun-alun banjar.

Kegiatan ceramah kamtibmas /pembinaan kepada anak funk/pengamen dibimbing langsung oleh Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Banjar Aipda Yadi heratriyadi di aula belakang Polres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 12 anak funk /pengamen yang sering berada di wilayah hukum polres kota banjar, dalam kesempatan tersebut Aipda Yadi. H Banjar menyampaikan arahan, agar anak -anak tersebut kembali ke keluarga dan menjalankan ibadah dan kehidupan seperti sewajarnya. Situasi yang kondusif sekarang ini berkat kerjasama ,partisipasi masyarakat yang ada di Kota Banjar. Menghimbau supaya menjauhi Narkoba, sex bebas dan minuman keras. Jangan mudah terpengaruh dengan lingkungan yang salah. Kemudian Anggota Polres Banjar menyampaikan tausyiah dengan tema bersholawat kepada Nabi SAW, berdzikir, berbakti kepada orang tua.

“Anak Funk tersebut kebanyakan berasal dari luar daerah dari kuningan, Majalengka,” tuturnya kepada media3.id.

Yadi juga menambahkan, giat tersebut sebagai bentuk cipta kondisi Kamtibmas SAT BINMAS polres Banjar untuk menekan potensi gangguan kamtibmas diwilayahnya.

Iya juga berharap dengan diadakan pembekalan rohani bagi anak Funk dan pengamen bisa membuat mereka sadar dan kembali lagi ke keluarganya.

(Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here