Pinjaman Walikota Cimahi Rp 600 Milyar Menggoda Iman

0
74

Wakil Ketua 2 DPRD Kota Cimahi Bambang Purnomo

Cimahi, media3.id – Walikota Cimahi Ir. Ajay Mohamad Priatna, untuk pengembangan Rumah Sakit Cibabat yang menjadi Icon bagi Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat, rencananya, lahan dibelakang, akan dibeli dan dibangun Rumah Sakit untuk menerima pasien khusus orang Cimahi dan untuk orang-orang yang tidak mampu.

Ajay merencanakan pinjamannya sebesar Rp 600 miliar kepada Bank Bank Jabar Banten (BJB).

Tetapi rencana peminjaman tersebut dalam rapat Bangar DPRD Kota Cimahi beberapa waktu yang lalu, beberapa fraksi seperti Gerindra, PKS, Demokrat dan Nasdem menolak pinjaman tersebut.

Seperti yang dituturkan oleh Bambang Purnomo Wakil Ketua 2 DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Gerindra, pihaknya sangat menolak keras, uang Rp 600 Milyar itu godaan Iman, kelakarnya.

Kami sangat menolak karena rencana pinjaman Rp 600 miliar itu tidak ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), bila ini tetap dipaksakan, akan menjadi pantauan dan sorotan dari pihak aparat hukum seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Saber Pungli dari kepolisian.

“Karena rencana pinjaman tersebutpun tidak ada pembahasan bagaimana┬ácara pengembalian cicilan + bunganya, Ini sudah pasti pengembalian, cicilan dan bunganya akan menggunakan uang dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah Kota Cimahi selama 20 Tahun,”.

“Karena angka yang fantastik sebesar itu akan mengganggu APBD Kota Cimahi, cicilan dan bunganya siapa yang menanggung?,” kata Bambang.

Bambangpun menegaskan pula, bahwa pengajuan pinjaman itu tidak salah, namun yang salah pinjamannya tidak melalui mekasisme saja.

(Bagdja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here