Peserta Diklatsar Satpam Mendapat Sosialisasi Bahaya Penyalagunaan Narkoba

0
62

MAJALENGKA, media3.id – Tirta Wirahman, S.H., Ketua DPK IPWL BAKORNAS GMDM Majalengka, sekaligus sebagai Direktur Utama Pusdiklat Satpam PT. Cahaya Tangguh Perkasa dan sekaligus sebagai Ketua DPC GRIB Majalengka bersama jajarannya dan para staff Pusdiklat Satpam, mengadakan sosialisasi Tentang Bahaya Penyalagunaan Narkoba kepada 120 Peserta didik Satuan Pengamanan (Satpam) di Aula Pusdiklat Satpam CTP, Jl. Siliwangi No 007 Andir Panyingkiran Kabupaten Majalengka. Sabtu (23/8/2019)

Hadir dalam kegiatan sosialisasi bahayanya narkoba dalam Diklatsar Satpam Gada Pratama Pt. Cahaya Tangguh Perkasa, pembina Gadik dari Polda Jabar AIPDA Deni Harianto, S.E., pembina Gadik dari Polsek Panyingkiran Irwandi dan Vera, Kapolsek Panyingkiran AKP Sukamto,SH., Danramil Panyingkiran Kadipaten Kapten Inf I Gede Rai, Camat Kecamatan Panyingkiran Yuyus Kusmaya S.Sos., Kepala Desa Karyamukti Panyingkiran Bunyamin Khan, dan 120 Peserta Diklatsar Satpam Gada Pratama.

Kegiatan sosialisasi Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan tentang penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di kalangan masyarakat dan bertujuan untuk membangun Satpam profesional dan BERSINAR (Bersih Narkoba) agar bebas atau terhindar dari narkoba serta Satpam mendapat  pengetahuan secara dalam tentang dampak Penyalagunaan Narkoba hingga aspek hukumnya.

Ketua Ipwl Bakornas Gmdm Majalengka Tirta Wirahman, S.H., menyampaikan, kita bersama IPWL Bakornas GMDM dan para Satpam CTP secara simultan melakukan sosialiasi kepada peserta diklatsar satpam. Agar satpam dapat mengetahui, menyadari tentang bahaya bagi siapapun yang berhubungan dengan narkoba. “Untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba, Insya Allah kita rutin berikan penyuluhan dan sosialisasi kepada peserta diklat satpam ini,” ujarnya.

Tirta Wirahman menjelaskan tentang pengertian narkoba, ciri-ciri penyalahgunaan narkoba, hingga langkah-langkah pencegahan. Selain itu, beliau juga mengarakan bahwa satpam memiliki peran penting sebagai pengemban tugas Kepolisian terbatas untuk dapat mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Dengan adanya materi-materi yang diberikan pada sosialisasi tersebut, dapat memberikan informasi yang bermanfaat serta mampu mendorong mereka untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba. Untuk membangun satpam Profesional dan BERSINAR (Bersih Narkoba) terhindar dari narkoba serta satpam mendapat¬† pengetahuan secara dalam tentang dampak Penyalagunaan Narkoba hingga aspek hukumnya,” harapnya Tirta Wirahman, S.H.

(Nano / Abi Cris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here