Kepsek SDN Jamburaya Bandung Bantah Sunat Dana BSM

0
30

Kab Bandung, Media3.id – kepala Sekolah SDN Jamburaya kec Pacet kabupaten Bandung,, Sabtu(24/8) berinisial E membantah pihaknya telah melakukan pungli dana Bantuan Siswa Miskin (BSM), yang dituduhkan orang tua siswa.

Menurut E, saat di konfirmasi Crew Media3.id, apa yang dtuduhkan orangtua siswa terkait dugaan pemotongan uang bantuan siswa miskin tidak benar.

“Ada kesalahpahaman dan mis komunikasi antara orangtua siswa dan pihaknya, sehingga muncul dugaan seolah-olah pihak kami memotong bantuan siswa miskin.” Katanya.

Namun demikian, dengan kejadian ini Sekolah akan ambil hikmahnya dan mengumpulkan orangtua siswa untuk dirapatkan dan di berikan penjelasan, karena pihak sekolah tidak merasa memotong bantuan BSM tersebut.

Masih menurut E, pihaknya juga sebelum turun bantuan anggaran tersebut mewanti-wanti agar orangtua siswa mempergunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan siswa, diantaranya pembelian buku, baju seragam sekolah dan sepatu.

“Sepengetahuan kami, orangtua siswa memberikan uang untuk biaya transportasi pengambilan dana BSM ke BANK, dan itu langsung diberikan kepada yang punya kendaraan mobil bukan ke pihak kami,” terangnya.

Tambahnya, Jadi masalah pemotongan mungkin untuk biaya transportasi dan itu pun berpariasi oleh orangtua siswa kepada pemilik kendaraan.

(Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here