HUT RI Ke-74 Pemkot Cimahi Cetak SDM Unggul Indonesia Maju

0
25

Cimahi, Media3.id – Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 tingkat Kota Cimahi berlangsung khidmat di lapangan Rajawali Jalan Sudirman Kota Cimahi, yang lalu.

Bendera replika merah putih sukses berkibar ditengah lapangan.
Sebanyak 36 Paskibraka Kota Cimahi 2019 bersama tim 45 dari Yon Armed 4/105 GS Dam III/Siliwangi bertugas mengibarkan replika bendera merah putih. 

Usai upacara, sekitar 300 siswa SD Kota Cimahi mengenakan beraneka baju daerah menampilkan pagelaran angklung massal membawakan lagu-lagu daerah.

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, Pemerintah RI mengangkat tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ di HUT ke-74 RI. 

“Kota Cimahi dengan sumber daya alam (SDA) yang minim, maka harus mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) yang ada dengan pembekalan dan pembinaan kompetensi yang mumpuni,” ujarnya.

Pembinaan SDM, lanjutnya, dilakukan lewat berbagai sektor. “Melalui Technopark, kita beri pelatihan dan pembekalan bagi masyarakat. Ada pencetakan UKM baru, pelatihan teknologi kepada pemuda, serta lainnya. Kegiatan di Technopark sampai 380 agenda sepanjang 2018,” ucapnya.

Pemkot Cimahi berkolaborasi dengan DPRD Kota Cimahi dalam menyusun program pembangunan.

“Pembangunan harus berkelanjutan, Semata-mata bagaimana bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.
Tahun 2019, Pemkot Cimahi pun berjanji melaksanakan pembangunan mal pelayanan publik (MPP). Hal itu dilakukan untuk memberi kemudahan akses pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak juga yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Seperti, akses pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan terus diupayakan merata,” tuturnya.

(Bagdja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here