Giat Satgas Citarum Harum Pembersihan Sungai Cijalupang

0
35

BANDUNG, media3.id – Tim Satgas Citarum Harum (SCH) sub 10-22 bersama baraya sektor 22 melaksanakan giat karyabakti pembersihan Sungai Cijalupang wil RW 05 Kelurahan Binaharapan Kecamatan Arcamanik. Minggu (25-08-2019).

Dikatakan Sertu Maman Komarudin (Dansub 10-22), Seperti biasa giat diawali apel pagi dan berdoa serta arahan dipimpin Dansub10  di posko SCH sub 10-22, selesai apel kami melanjutkan menuju lokasi giat karyabakti.

“Alhamdulillah giat karyabakti pg ini berjalan lancar dan aman, hingga membersihkan Sungai Cijalupang sepanjang (-+) 700 m dan terkumpul sampah (+-) 250 kg.” Kata Maman. 

Disela-sela giat karyabakti anggota sub 10 juga melaksanakan giat Komunikasi Sosial (komsos) secara door to door di wilayah sub 10 guna mensosialisasikan Program Citarum Harum dan program unggulan Walikota Bandung (Kang Pisman)  yang memang sangat berkaitan dengan saksesnya program Citarum Harum.

Komandan sub 10-22, menuturkan kembali, hasil giat Komsosnya oada wartawan tim 8, “Giat komsos secara door to door ini ada hal yang memang sepertinya harus menjadi perhatian bagi yang terkait (maaf ini bukan kejadian kali pertama).

“Sering dalam giat komsos ini, sebelum masuk ke pokok sosialisasi Kang Pisman, kami  suka bertanya pada warga tentang sasaran kami, siapa walkot bdg?,,, tidak jarang untuk membuat suasana agar tetap santai kami hrs berikan hadiah sekedar hiburan,” ujar Maman.

Lanjutnya, ternyata masih ada warga yang tidak tahu kepada walkotnya, termasuk pagi ini masuk ke salah satu sekolah tingkat atas (SMAN) untuk melaksanakan komsos dan beberapa siswa yang notabene kaum terpelajar dan warga Kota bandung, ternyata dari 10 siswa dan siswi yang ada, mereka juga tidak tahu siapa nama Wali Kota bandung, persoalannya kalau dengan Wali kotanya saja sudah tudak tahu, apalagi dengan program KANGPISMANnya.

“Semoga saja, kita semua yang berkepentingan semakin aktif lagi untuk turun kelapangan bertemu dengan masyarakat guna mensosialisasikan program – program Pemerintah,” harap Dansub 10-22.

Hal ini menggambarkan pribahasa “Tak Kenal Maka Tak Sayang” dengan semangatnya Pasukan  Siliwangi yang mengemban tugas sebagai Satgas Citarum Harum, sekaligus mampu menyebarkan dan Menyeruakan Program Kang Pisman, menjembatani sebagai kepanjangan pihak Pemerintah Kota Bandung.

(Acep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here