Dispora, Distan dan HPDKI Gelar Adu Ketangkasan Domba

0
52

Kota Banjar, media3.id – Dispora, HPDKI (himpunan peternak domba dan kambing indonesia) dan Distan kota Banjar mengadakan lomba Seni ketangkasan domba se-priangan yang Berlokasi di dusun Parung desa Balokang kecamatan banjar, Minggu (25/8/2019).

Acara ini Dihadiri oleh ketua KTNA sekaligus sesepuh kota Banjar DR dr H Herman Sutrisno MM dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan ini ,menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus untuk kemajuan kota Banjar terutama dibidang pariwisata.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan ini merupakan aset kota Banjar yang harus dijaga ,” tuturnya.

Ketua Panitia sekaligus ketua DPC HPDKI kota Banjar Apendi sohib dalam kegiatan ini menyambut baik upaya pemerintah untuk memajukan kegiatan adu ketangkasan domba ini dan Meminta dorongan untuk dibuatkan lahan dan fasilitasnya khususnya inginn ditempat wisata.

“Saya harap dengan diadakannya adu ketangkasan domba ini bisa memotivasi minat peternak domba baru sehingga menjadi lebih semangat untuk berternak domba,” katanya.

Apendi juga menambahkan, dalam kegiatan ini juga ada beberapa penilaian diantaranya kebersihan, keberanian domba, tanduk, juga pukulan saat ber adu tangkas.

Nana kadis dispora kota Banjar menyambut baik usulan dari DPC HPDKI untuk ingin mempunyai lahan khusus untuk adu ketangkasan domba ini dan juga akan mengupayakan agar mendapat lahan yang dekat dengan tempat wisata sehingga dapat menarik wisatawan agar Banjar lebih dikenal dengan wisatanya.

“kita menyambut baik usulan dari DPC HPDKI dan akan berupaya membangun khusus padepokan atau pagelaran diarea situ leutik untuk ketangkasan domba agar acara seperti ini bisa lebih menarik lagi dan menarik wisatawan lebih banyak lagi,” harapannya.

Dalam hal ini Mamat selaku peserta asal sukaresik Tasik menuturkan, ia sudah mengikuti perlombaan ini yang ke 2 kali di kota banjar dan ia melihat animo masyarakat maupun peternak makin banyak yang mengikuti kegiatan ini.

“Pada tahun ini saya lihat Banjar semakin bagus untuk adu ketangkasan domba ini terlihat dari animo masyarakat dan jumlah pendaftar pun semakin bertambah dari tahun kemarin.” Tutupnya.

(Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here