Dishub Kota Cimahi Fasilitasi Bus Damri Gratis Cimahi Bandara Kertajati

0
46

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Yanuar Taufik.

Cimahi, Media3.id – Dinas Perhubungan Kota Cimahi telah memfasilitasi Bus Damri Gratis bagi penumpang yang akan berangkat ke Bandara Kertajati Majalengka.

Hal itu mulai diberlakukan pada tanggal 20 Agustus 2019 dengan jadwal pemberangkatan dari Cimahi ke Kertajati pada pukul 02 : 00 – 06 : 00 dan 11 : 00 – 15 : 00 sedangkan jemputan kepulangannya dari Kertajati ke Cimahi pada pukul 7 : 00 – 11 : 00 dan 16 : 00 – 22 : 00.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Yanuar Taufik. Menurut Yanuar, saat dikonfirmasi Media3.Id diruangan kerjanya Dishub Pemerintahan Kota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Cimahi Utara Selasa (20/08) 2019.

Dengan diadakannya Bus Damri gratis ini untuk mempermudah kelancaran para penumpang pesawat terbang berangkat ke Bandara Kertajati.

“Dinas Perhubungan Kota Cimahi hanya sebagai fasilitator saja, atas semua pembiayaannya dari Mentri Pehubungan,” tukas Yanuar.

Ternyata menurut Yanuar pula, dengan diadakannya bus gratis tersebut tidak hanya untuk warga Cimahi saja, bahkan warga luar dari kota Cimahipun diperbolehkan menaiki bus gratis, dengan syarat terlebih dahulu penumpang dapat memperlihatkan tiket pesawat terbang yang dipesannya.

“Memang saat ini baru empat armada bus yang disediakan dari Kementrian Perhubungan Darat, dan penyediaan bus gratis se Jawa Barat tersebut, tidak hanya diwilayah Kota Cimahi, saja, seperti Cirebon, Kota Bandung, Majalengka dan Kuninganpun menyediakan jasa transportasi pula,” katanya.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan jasa angkutan gratis ke Bandara Kertajati dapat datang ke The Edge Apartement Baros, karena Bus-bus tersebut stand by disana, ” papar Yanuar.

Yanuar menjelaskan bahwa dipilihnya Pool di Apartemen The Edge baros karena akses dekat dengan pintu Tol, ada ruang tunggu, tempat menginap dan diharapkan masyarakat yang mau menggunakan layanan gratis ini dapat di layani dengan nyaman dan aman.

Untuk Pelayanan gratis ke Bandara Kertajati, Dinas Perhubungan Kota Cimahi yang di tunjuk Kementerian Perhubungan telah menyiapkan Armada Bus Damri khusus rute Cimahi – Kertajati.

Yanuarpun menambahkan, bahwa pelayanan bus gratis tersebut berakhir sampai bulan Desember 2019.

(Bagdja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here