Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Belitang Satu Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

0
18

Brigadir Enggry pada saat menyampaikan pesan kamtibmas


SEKADAU, media3.id –
Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry memasuki musim kemarau aktif menyambangi warga sekaligus berikan sosialisasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Brigadir Enggry pada saat kunjungan selain menyampaikan pesan kamtibmas juga menghimbau warga desa binaan yakni desa Belitang Satu agar dapat mencegah karhutla pada Minggu (4/8/2019).

Hal tersebut juga disambut baik oleh Pemdes Belitang Satu karena kegiatan pencegahan Karhutla merupakan tanggungjawab bersama, baik pihak keamanan maupun instansi pemerintahan.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi membenarkan kegiatan ini.
Ia mengatakan bahwa telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mencegah terjadinya karhutla.

“Saat ini kita di pertengahan tahun masuk dalam musim kemarau jelas ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu selain Bhabinkamtibmas agar personel lain juga aktif memberikan imbauan kepada masyarakat,” terang Kapolsek.

Imbauan diberikan kepada masyarakat agar paham dan mengerti serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

(is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here