Rifki Bocah Penderita Sindrom GBS Dapat Perhatian Khusus Ajay

0
25

Walikota Cimahi Ir Ajay M Priatna (Pakaian Abu) sedang besuk Rifki dirumahnya yang terkena penyakit Sindrom GBS

Cimahi, Media3.id – Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi drg. Pratiwi langsung datang melihat kondisi Rifki Mulyanudin (11), bocah laki-laki penderita penyakit Guillain-Barre syndrome (GBS).

Kondisi tubuh lumpuh dengan berat badan menyusut drastis warga Kp. Bobojong RT 6 RW 15 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi itu perlu mendapat penanganan medis. 

“Penyakitnya cukup langka, disebabkan virus sehingga anak ini tidak bebas beraktivitas karena lumpuh. Berat badannya juga terus mengecil,” ujarnya.

Ajay mengatakan akan  membantu upaya penyembuhan Rifki.

“Ini sedang kami tangani, semaksimal mungkin pemerintah kota akan membantu karena keluarganya memang membutuhkan bantuan untuk biaya terapi,” katanya.

Disamping itu Ajaypun  akan mengurus kepesertaan JKN-KIS untuk meringankan beban keluarga Rifki. 
“Pemkot Cimahi akan urus,” ucapnya.

Pemkot Cimahi sebelumnya sudah pernah membantu lewat penggunaan surat keterangan tidak mampu (SKTM) saat pemeriksaan di RSHS dengan didampingi langsung tim Dinkes Kota Cimahi. 

“Nanti kita bantu dialihkan jadi masuk JKN-KIS daerah, sudah dilakukan verifikasi juga. Untuk kesembuhannya, memang agak lama sehingga harus sabar dan tetap berupaya,” tuturnya.

Orang Tua Rifki, Herna Purnamasari (33) dan Dede (40), mengatakan berterima kasih atas kedatangan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna beserta jajaran yang menengok Rifki. “Alhamdulillah. Mudah-mudahan dengan ini anak saya dapat kartu kesehatan untuk meringankan biaya. Jangan ngasih sama yang mampu saja,” ujarnya.

Akibat sakit tersebut, Rifki tak bisa beraktifitas seperti anak lainnya. 
“Saya ingin anak bisa sembuh dan sehat lagi,” katanya.

(Bagdja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here