Revitalisasi Sungai Citarum oleh Perpres. Dinodai Oleh Pabrik Tjimindi Subur Membuang Limbah Ke Sungai

0
6

Bandung, media3.id – Dansektor 22 Citarum harum Kolonel.Inf Asep Rahman Taufik sepertinya gak pernah bosan atau jenuh dalam menjalankan tugasnya,  untuk percepatan Revitalisasi Sungai Citarum oleh perpres no 15 tahun 2018. Tak pernah bosan untuk menegur para pengusaha pabrik yang masih sering main kucing – kucingan dengan para satgas di lapangan, kalau lengah sedikit saja mereka dengan sengaja membuang limbahnya langsung ke sungai tanpa melalui pengolahan Ipal yang baik.

Hal ini terjadi terulang lagi pengusaha nakal seperti pabrik Tjimindi Subur jalanP. Campaka no.8 cimindi  Rabu (10/7) dilakukan sidak oleh Dansektor 22  yang di pimpin kol .inf.Asep Rahman Taufik, dengan beredarnya  video viral limbah yang  mengalir ke anak sungai cibeureum berwarna hijau. Apakah sengaja atau tidak  sengaja  namun patut diduga limbah nya yang keluar seiring  temuan tersebut.

Padahal menurut Pemilik Pabrik (Bp. Agus) yang didampingi manager nya Aan IPAL yang di kelola nya sudah cukup baik dan layak namun ada kesalahan di operator hingga terjadi kesalahan.

“Kami mohon maaf kepada Satgas Citarum Harum atas kejadian kemarin yaitu terbuangnya endapan limbah tersebut, sekali lagi kami dari pihak pengusaha mohon maaf” Terangnya.

“Kami tidak tahu itu terjadi, namun setelah ada teguran dari satgas citarum baru tau, dulu saya pernah berjanji kalau saya salah biar saya yang ngecor sendiri ” ujar Agus.

Kolonel.Inf.Asep Rahman Taufik Dansektor 22 selaku satgas  yang mengemban tugas tetap akan memberlakukan sangsi secara tegas menyampaikan  Pada Media ,” saya memberi sangsi 3 hari ke depan untuk tidak oprasi dulu, sebelum Ipal nya di perbaiki , agar jangan di ulang terus, kami tidak akan bosan menegur dan menegur , namun bila ada kejadian sekali lagi, kami tidak akan segan- segan memberikan sangsi yang lebih berat , ” ujar Dansektor 22.

(Acep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here