Permasalah Ojol dan Ojeg Pangkalan Kembali Terjadi di Kota Banjar

2
2203

Banjar, media3.id –Seorang pengemudi ojek online dengan seorang ojek pangkalan nyaris bentrok di perum Balokang blok A, balokang, kota Banjar Jawa Barat, sabtu(27/7/2019).

Pemicunya karena terjadi kesalah pahaman tentang aturan mengangkut penumpang antara pengemudi ojek online dan ojek pangkalan di daerah tersebut.

Dadang selaku ketua RT 46 dusun balokang mengatakan, awalnya ada pengemudi ojek online yang hendak mengantarkan penumpang ke perumahan blok A perum balokang permai, balokang. Tiba-tiba, ojek pangkalan yang ada di perumahan tersebut menegur dan mengambil kunci motor dan saling beradu argument.

“Ini wilayah ojeg pangkalan jangan ambil muatan dari wilayah ojeg pangkalan.” Ujarnya.

Mendapat perlakuan tersebut, pengemudi ojek online memanggil teman-temannya. pengendara ojek online lainnya pun datang dan adu mulut pun terjadi, nyaris terlibat keributan dengan ojek pangkalan, namun untungnya Bambang selaku ojek online langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek banjar.

“Karena saya juga warga balokang tadinya tidak mau mengambil penumpang disitu karena saya mengerti di situ ada ojeg pengkolan tapi karena permintaan penumpang.” Ungkap Bambang Drive Ojol.

Sementara itu, Kapolsek Banjar Komisaris Polisi Dadi suhendar mengatakan, keributan itu terjadi karena, Ada kesalahpahaman antara ojek online dengan ojek pangkalan, hal itu memicu kedua belah pihak saling bergesekan dan beradu argumen.

“Kami kemudian memediasi, sehingga masalah dapat selesai,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada kedua kelompok yang berseteru agar bisa menahan diri dan saling menghargai dan tidak saling memprovokasi satu sama lain.

Pada saat itu pula Kapolsek beserta Babinsa dan Sabhara membuat kesepakatan antara ojek pangkalan dan ojek online untuk saling menghargai dan tidak boleh mengambil penumpang dalam jarak 300 meter dari pangkalan ojek untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa yang dapat merugikan kedua belah pihak. 

(Wahyu)

2 COMMENTS

  1. Ojek pangkalan nya aja yang gak tau diri, jaman udah modern gini masih aja ngojek di pangkalan. Mikir bang, walaupun ada ojek online namanya rezeki gak akan ketuker. Buat ojek online semangat terus semoga kota Banjar kondusif biarin ojek pangkalan tergerus sama perkembangan teknologi.

  2. Makasih info terbaru semoga ojal dibanjar bisa lebih baik lg, semoga transportasi online semakin rame tetap semangat untuk semua driver dan jangan lupa tetap mengikuti aturan yang ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here