Hindari Dampak Bahaya Game Online Kol. Inf Yudi Zanibar Ciptakan Taman Bermain

0
48

Bandung, Media3.id – Pada era digital seperti sekarang ini perkembangan zaman semakin canggih, Game online sudah menjadi bagian dari gaya hidup mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan jika anak yang pandai bermain game memiliki tingkat kreatifitas otak yang lebih baik dibandingkan anak-anak yang lainnya.

Namun demikian Game Online memiliki efek kecanduan yang akan berdampak buruk bagi kesehatan baik fisik, psikologis dan gangguan otak anak, diantaranya penurunan konsentrasi belajar, Memicu autisme, Mengganggu fungsi daya ingat,bAtrofi/penyusutan otak, Kelainan neurotransmitter dopamine, Kelainan respon otak, Memicu halusinasi dan Gangguan sirkulasi seperti pusing kepala, migrain atau vertigo sehingga menimbulkan resahnya orangtua terhadap anak.

Menyikapi hal seperti ini Kolonel Inf Yudi Zanibar Dansektor Satgas Citarum sektor VI 0 melakukan terobosan-terobosan baru,
dalam upaya merubah prilaku anak yang kecanduan game online.

Upaya yang sekarang sedang dilakukan Kolonel Inf Yudhi ,sebelum terjadinya banyak korban game online yaitu mengembalikan Dunia anak dengan kehidupan Alam nyata yang di hubungkan dengan program Citarum Harum.

Adapun terobosan yang dilakukannya membuat kaulinan barudak Jaman Baheula (permainan anak tempo dulu) di bantaran sungai Citarum.

Dimana terobosan ini sangat bermanpaat dan bisa di kenang sepanjang masa bagi anak usia dini sampai dewasa bahkan sampai tua.

Menurut Kolonel Inf Yudhi saat di wawancara Crew Media3.id,Selasa ( 30/7) sore di lokasi Okbow Jembatan Biru mengatakan,” Saya sangat prihatin dengan Dunia anak sekarang yang kena Virus Game Online, dan sudah tidak mengenal lagi Alam bahkan sudah begitu Jauh dengan kehidupan Alam nyata,dampaknya anak sudah tidak mencintai lagi Alam sekitar, contoh kecil anak sudah enggan lagi bermain di Bantaran Daerah Aliran Sungai Citarum,” ucapnya.

Untuk itu Saya bersama Satgas Citarum Sektor VI ,menata Bantaran Sungai, di jadikan taman bermain anak dengan nuansa tempo dulu, tujuannya agar anak bisa mengenal,menyukai dan bisa berbaur dengan kehidupan lingkungan alam nyata, sesuai dengan dunia anak tanpa kena dampak Virus Game Online,” jelasnya.

Besar harapan,Apa yang di kerjakan saya, bisa membantu para orangtua yang merasa resah dengan prilaku anak yang sudah tergerus kehidupan jaman Modern serta sudah tidak mengenal lagi kehidupan sehat dampak dari Game Online,” Tandasnya.

Mengakhiri perbincangannya Kolonel Inf Yudhi, menegaskan,” Saya selaku orangtua dan Satgas Citarum Harum, punya kewajiban untuk membimbing anak dalam kehidupan yang Sehat serta menggiring anak untuk mencintai alam dan berbaur dengan kehidupan Alam dengan membuat Taman Bermain anak di Bantaran Sungai yang sedang saya kelola ini, dimana nantinya anak akan punya kenangan indah saat dewasa dan tua nanti.” Pungkasnya.

(Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here