Desa Balokang Meski Sedang Bermasalah Peminat Calon Kades Banyak

0
182

Banjar, Media3.id- Pilkades serentak di Kota Banjar memasuki tahapan pendaftaran calon, di Desa Balokang Kota Banjar, ada 12 bakal calon yang sudah mendaftar, bahkan ada yang dari luar daerah yang siap bersaing dengan warga pribumi.

Dede selaku anggota pemilihan Pilkades desa balokang kecamatan Banjar mengatakan, sudah melaksanakan beberapa tahapan diantaranya sosialisasi tingkat desa dan memasang di setiap pos kamling di setiap dusun ajakan dan untuk memastikan diri sudah terdaftar sebagai pemilih dan datang ke TPS yang akan di laksanakan pada 31 Oktober 2019, dan juga kemarin saat hari terkahir tahapan pendaftaran calon kepala desa ketua panitia anggota dan pihak pengamanan ikut berjaga sampai pukul 24.00 dikarenakan ditakutkan ada calon yang mendaftarkan diri di akhir waktu pendaftaran.

“Ada memang beberapa calon yang belum melengkapi persyaratan terutama surat keterangan sehat namun para calon sedang melengkapi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku,” ucap Dede ketika diwawancarai oleh media3.id, di sekretariat Pilkades desa balokang.

Lanjut Dede ,Pilkades serentak di kota Banjar ada 3 tahapan yaitu persiapan,pendaftaran pemilihan,dan pencalonan,namun yang membuat berbeda dengan Pilkades di desa lain, masyarakat desa balokang sangat antusias dan mempunyai tekad untuk mencalonkan diri agar desa balokang kedepan lebih maju dan lebih baik lagi ,(22/7/2019).

“Untuk DPS yang sudah terdata d sekretariat pemilihan Pilkades desa balokang ada 7710 orang dan berharap masyarakat yang sudah terdaftar bisa memberikan hak pilih nya pada saat nya nanti.” Tutup Dede kepada media3.idb.

Dede menambahkan, padahal Desa Balokang sedang mengalami krisis kepemimpinan juga Pemerintah desa yang saat ini mengalami proses hukum dugaan korupsi oleh kejaksaan dan kepolisian.

(Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here