0
30

BANDUNG, media3.id – Rabu (17-07-2019)
Satgas Citarum Harum di Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul melaksanakan giat pertemuan rutin tim penggerak PKK tingkat Kelurahan Kujangsari.

Dalam pertemuan itu Dansub 14-22 Citarum Harum yang dipimpin Peltu Syahril, menyampaikan aktifitas satgas dalam pembersihan lingkungan utamanya kebersihan sungai, penataan bantaran, penghijauan lahan kritis dan pencegahan masyarakat membuang tinjanya kesungai bahkan memfasilitasinya dengan pembuatan Ipal Tinja Komunal, yang sudah dilakukan oleh Sektor 22 citarum harum diseluruh Kota Bandung ditiap Subsektor, yang dipimpin langsung oleh Komandan Sektor 22 (Bp. Kol. A. Rahman Taufik)

Syahril lebih banyak penyampaiannya pada giat tersebut yang berkaitan dengan pembersihan lingkungan dan sungai yang selama ini masih ada warga yang membuang sampahnya ke sungai.

“Dengan adanya program kang pisman dari Pemkot Bandung, sebenarnya program ini sangat mendukung pada Program Citarum Harum, maka masyarakat diharap serius mengurangi sampah, supaya tidak membuang sampah kemana-mana, apalagi membuangnya ke sungai karena program citarum ini diberi kekuatan hukum dengan Perpres No.15 Th 2018” jelas Syahril

“Apabila masyarakat melanggar pada aturan program citarum harum bisa kami tindakan dengan aturan tersebut, oleh karena itu masyarakat supaya bisa merubah sikap yang biasa jorok supaya rapih, apalgi program kang pisman ini jelas bisa menambah penghasilan, mari kita jalankan program kang pisman sekaligus kita pun menjalankan program citarum harum” pungkas Syahril

Lurah Kelurahan Kujangsari (Dra. Ineu Nuraini) menyampaikan tentang giat ibu PKK, supaya turut serta dalam menunjang program pemerintah melalui Perpres no 15 Tahun 2018 (Citarum harum) yaitu tentang percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan program Walikota Bandung tentang Kang Pisman dan memadukan dengan program PKK di kegiatan nya.

Giat ini di hadiri oleh Lurah Kujangsari (Dra. Inne Nuraini), Satgas Citarum Harum (Peltu Syahril), LPM, UPT Puskesmas, Ketua Pengurus PKK dan Anggotanya, Mahasiswa KKN Tematik UPI.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat lebih mensinergikan dengan Program Citarum Harum (melalui Perpres No. 15 Thn 2018) dengan Program Kangpisman. Agar Ibu-ibu PKK lebih masif lagi mengajak dan menghimbau masyarakat warga tidak membuang tinja dan sampah sembarangan apalagi ke sungai” Ucap Syahril

Masyarakat diharap membuat septick tank di rumahnya masing-masing, memilah sampahnya di rumah dan membuat Bank Sampah.

(Acep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here