Wakil Walikota Bogor Beri Wadah Untuk Musik Jalanan

0
11

BOGOR, media3.id – Para musisi dan seniman jalanan tengah menjadi sorotan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Pasalnya, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim ingin memberikan wadah berekspresi tanpal harus lagi turun ke jalan-jalan di Kota Bogor. “Kita ingin mewujudkan Kota Bogor yang ramah akan musisi dan seniman jalanan agar mereka tidak lagi mangkal di sejumlah tempat, sehingga memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” tuturnya Senin (10/6/2019).

Wadah berekspresi yang akan disiapkan bagi mereka, antara lain Taman Kota. Tak lupa ditunjang oleh beberapa fasilitas yang dibutuhkan untuk meluapkan karyanya. “Kita akan kumpulkan semuanya disatu tempat yakni taman kota. Kita juga akan siapkan sejumlah fasilitas penunjang lainnya, untuk mereka berkarya, seperti sound dan lain sebagainya,” katanya.

Namun untuk mewujudkannya dia akan merumuskan dengan sejumlah dinas terkait. Seperti Dinas Sosial (Dinsos) hingga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor. Termasuk elemen lainnya sehingga semua perencanaan bisa lebih matang. Dia optimis program itu bisa terealisasikan di tahun ini. “Kita harus punya solusi konkrit untuk semua permasalahan yang ada. Baik sosial, ekonomi dan lain sebagainya. Program ini juga sangat sejalan dengan visi kami tentunya. Insyallah tahun ini semuanya harus sudah berjalan,” tegasnya.

Sementara itu, Pembina Komunitas Jalanan Hery mengungkapkan rasa terimakasihnya atas program Pemkot Bogor yang sangat peduli akan nasibnya beserta rekan-rekannya. Ia mengaku siap ikut ambil bagian untuk menyukseskan program tersebut. Bahkan dirinya juga bakal membuka komunikasi dengan enam komunitas musisi dan seniman lain yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Hujan.

Sehingga bisa sama-sama ikut mensosialisasikan kepada ratusan musisi dan seniman jalanan yang ada di Kota Bogor. “Semoga dengan adanya program ini, dapat ditiru oleh sejumlah daerah lain, untuk mengadakan hal serupa di masing-masing daerahnya. Sekaligus memanfaatkan taman dan ruang terbuka hijau sebagaimana mestinya,” tutupnya.
 (BMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here