Suhendra : Dimasa Datang PSSI Harus Bersih Dari Mafia Bola

0
7
Suhendra ketum KPSN (komite persatuan sepak bola nasional) 
Jakarta, media3.id – Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang rencananya akan dilaksanakan pada akhirnya Juli 2019 nanti. KLB PSSI pun harus bersih dari mafia bola, brantas sampai akar rumputnya. Berharap KLB PSSI dimasa datang lebih baik dan bebas bersih dari mafia bola. 
Ditemui di Kuningan Jakarta Senin (24/6/2019). usai rapat pembahasan persiapan KLB PSSI, Suhendra ketum KPSN (komite persatuan sepak bola nasional) menjelaskan, ada beberapa pembahasan salah satunya mafia bola yang saat ini menjadi permasalahan besar dari pesepak bolaan Indonesia, salah satu contoh ditetapkannya beberapa kepengurusan PSSI menjadi tersangka oleh satgas anti mafia bola bentukan Polri, merombak kepengurusan PSSI harus bersih dari mafia bola.
“Para pemilik suara adalah pemilik club sepak bola, harus bisa memanfaatkan suara untuk menentukan KLB PSSI nanti.” Ujar Suhendra kepada reporter media3.id kemarin Senin, (24/6/2019).
Lanjutnya, Sepak bola Indonesia atau PSSI berdiri 1930 jadi sudah 89 tahun dan gabung FIFA 1954 mengikuti AFF 1985. Namun sampai saat ini masih belum tercipta sepak bola yang berkualitas, yang menjunjung sportivitas. Berharap KLB PSSI yang bersih dan mandiri. Mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota agar visi dan program berjalan. Termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. Serta untuk menghormati agenda besar politik nasional.
“KLB yang akan digelar ini memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua yaitu penetapan tanggal untuk pemilihan kepengurusan baru.” Tandasnya.

Suhendra menambahkan, tentang inpres no.3 Febuari 2019 menuju Kepres 2019 yang harus dibuat Presiden Jokowi sebagai acuan payung hukum KPSN dan Voter Club Sepak Bola Nasiaonal untuk merombak kepengurusan yang lama dari para mafia bola dan markus bola dari PSSI.

(Degum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here